Pembelian Pesawat Jet Bombardier


NAMA   : DANIEL ARDIKA OKTAVIANUS

NIM       :  2241 09 306

TUGAS  : GROUND HANDLING KE-4

KELAS   : S1 MTU C

 

 

Singapura – Menteri BUMN Dahlan Iskan menghadiri penandatanganan pembelian 18 pesawat jet Bombardier oleh PT Garuda Indonesia Tbk di Singapura. Dahlan senang dengan aksi Garuda tersebut.

“Pertama kali dalam sejarah ini. Dimana Garuda itu sebagai perusahaan penerbangan nasional beli pesawat tapi nggak ngerepotin negara,” tutur Dahlan usai penandatanganan yang dilakukan di acara Singapore Airshow, Singapura, Rabu (15/2/2012).

Dijelaskan Dahlan, maksudnya tidak merepotkan negara adalah karena pembelian pesawat yang dilakukan oleh Garuda tidak menggunakan dana APBN dan tidak memerlukan penjaminan dari pemerintah.

“Jadi tidak ada sesuatu yang merepotkan pemerintah. Sepenuhnya B to B (business to business),” ujar Dahlan.
Opini:

Perkembangan yang sangat baik bagi Garuda, mereka mulai berhenti bergantung kepada pemerintah dan mandiri dalam menjalankan bisnis mereka, meskipun Garuda adalah perusahaan penerbangan nasional tapi sudah sepantasnya mereka mulai mendiri dan menggurangi penggunaan APBN untuk membiayai proses produksi mereka. Saya pikir saat ini Garuda sudah bisa mendapatkan laba, dan ini adalah saat yang tepat bagi Garuda untuk menjadi perusahaan yang mandiri dan tidak selalu merepotkan Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s