KONTROVERSI PEMBELIAN PESAWAT KEPRESIDENAN


KONTROVERSI PEMBELIAN PESAWAT KEPRESIDENAN

Nama              : Riska Fitriya

NIM                 : 224109315

Tugas GH ke 5

Dalam beberapa minggu yang lalu pemerintah mengungkapkan akan membeli pesawat kepresidenan seharga 91 juta USD, hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan presiden dalam melakukan tugas kenegaraan yang sering berpergian atau berkunjung keluar kota maupun keluar negeri. Selama ini presiden menggunakan pesawat charter atau pesawat sewaan dari Garuda Indonesia airline dalam melakukan tugas kenegaraan.

Menurut pemerintah pembelian pesawat ini bisa menghemat biaya pengeluaran pemerintah hingga jutaan USD per tahunnya dibandingkan dengan menyewa pesawat. Namun jika dilihat dari kondisi ekonomi Indonesia sekarang yang tidak stabil dengan harga BBM yang akan naik, pengangguran meningkat, banyaknya sekolah yang rusak dirasakan kurang tepat untuk membeli pesawat kepresidenan yang benilai jutaan USD tersebut.

Dalam pembelian pesawat Boeing 737-800 Bussnies Jet 2 tersebut pemerintah telah melakukan 3 kali pembayaran pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Pesawat yang masih dalam tahap pembuatan ini berkapasitas penumpang 70 orang dan bisa menempuh perjalanan hingga 10-12 jam ini diperkirakan akan rampung pada agustus 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s