Kelompok 4 : Penambahan In-Flight Entertainment? KenapaTidak?!


NamaKelompok :

Dea Rivai Putra ( 2241 09 324 )

Ummi Ade Rocheni ( 2241 09 265 )

Irelda Verazty ( 2241 09 031 )

Annisa Nindya Kusuma ( 2241 09 343 )

 

Laporan Mingguan

Setelah 3 minggu melalui UTS, tugas Ground Handling II kembali dilanjutkan.Pada minggu ini tugas Ground Handling masih dengan Laporan Mingguan yang berisi tentang Analisis kami mengenai judul penelitian kami yaitu “Penambahan In-Flight Entertainment? KenapaTidak?!”. Pada minggu lalu analisis kami yaitu mengenai Jenis Data yang kami peroleh dan Metode Penelitian yang kami gunakan.

Dengan data primer atau primary yaitu data yang diperoleh langsung oleh si peneliti tanpa menggunakan data yang telah ada sebelumnya dengan menggunakan Teknik Pengumpulan Data “Sampling Kuota” .Pengumpulan Data kami diperoleh melalui Penyebaran Kuestioner yang menggunakan Sampling Kuota, Sampling Kuota itu sendiri adalah penentuan sample dilakukan berdasarkan objektifitas pengumpul data sesuai denga tujuan pengambilan data. Dalam hal ini tujuan kami ialah memfokuskan kepada pemikiran Remaja atau Kaum Muda mewakili semua bidang, karena itu pertanyaan kuestioner kami dibuat se-ringan mungkin dengan kata – kata menarik ala Remaja.

Kemudian kami olah dengan menggunakan MetodeKualitatif danKuantitatif. Pada tugas sebelumnya grafik yang kami analisa mendapatkan sebanyak 62% jawaban menggunakan jasa angkutan udara hanya pada saat berlibur, dan sebanyak 76% berharap adanya penambahan inflight entertainment pada setiap maskapai di Indonesia dan in flight entertainment yang lebih dipilih oleh responden adalah music dengan berbagai pilihanlagu, yaitu sebanyak 31%. Selain itu, sebanyak 51% dari mereka tidak masalah apabila adanya kenaikan harga tiket.Sayangnya, pada minggu ini belum ada kenaikan yang signifikan pada data yang kami buat.Dikarenakan kesibukan saat UTS sehingga penyebaran kuestioner berhenti untuk sementara.

Setelah menganalisa melalui Metode Kuantitatif sebagaimana dengan penjelasan di atas, kami akan lanjutkan dengan Metode Kualitatif. Metode kualitatif disini seperti penjelasan pada tugas lalu adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati (Bogdan& Taylor, 1975:5) sedang David Williams (1995)

Penelitian kualitati adalah pengumpulan data pada suatu lataral amiah dengan menggunakan metode alamiah dan dilakukan oleh orang atau peneliti yang tertarik secara alamiah.Pendekatan dengan menggunakan Metode Kualitatif dimulai dengan suatu kerangka teori, kemudian gagasan para ahli, maupun pemahaman peneliti berdasarkan pemahamannya, yang kemudian dikembangkan menjadi permasalahan – permasalahan beserta pemecahannya yang diajukan untuk memperoleh pembenaran (verifikasi) dalam bentuk dukungan data empiris di lapangan.

Kerangka Teori

Bahwa pada saat sekarang penggunaan Airlines bukanlah suatu hal yang mewah lagi, semua orang berkesempatan menggunakannya bila ingin berpergian ke suatu tempat dengan waktu yang efisien. Dengan tingginya demand masyarakat, maka banyak strategi Airlines guna memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengguna jasa Airlines, yaitu salah satu yang digunakan dapat berupa pelayanan dan ituPenambahan In-Flight Entertainment berupa Musik, Games maupun Internet.

Permasalahan

Dengan wacana penambahan In-Flight Entertainment dalam pesawat pastinya akan menimbulkan permasalahan yang beraneka ragam. Apabila dengan penambahan In-Flight apakah secara otomatis akan meningkatkan harga tiket pesawat, kemudian bila konsumen pengguna Airlines setuju untuk penambahan in-flight entertainment maka penambahan in-flight apa yang paling banyak dibutuhkan, Dan apakah para consumen setuju dengan penambahan in-flight diiringi dengan kenaikan harga tiket.

Pemecahan atas permasalahan di atas dapat diketahui dengan penyebaran kuesioner yang mewakili atas pertanyaan tadi. Dari jawaban para responden dapat diketahui keinginan dan kebutuhan mereka mengenai in-flight entertainment yang kemudian dapat kami olah sehingga ditemukan jawaban atau pemecahan terhadap masalah tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s