Kelompok 9 : “SURVEY RELOKASI DAN RENOVASI LAHAN PARKIR INAP DI BANDARA SOEKARNO-HATTA” (PART VI)


Diarsysri Rainy Akbar Tawakal     (224109207-KETUA)

Devy Sulianty                                (224109184)

Trias Anggraeni                             (224109156)

Vina Yunitasari W.H                      (224109314)

Sebelumnya pada minggu ke-6 kelompok kami sudah menentukan metode untuk menganalisis hasil survey kelompok kami. Dan pada minggu ke-7 ini, kelompok kami akan menjabarkan analisa survey kami yang berjudul “SURVEY RELOKASI DAN RENOVASI LAHAN PARKIR INAP DI BANDARA SOEKARNO-HATTA” dengan metode analisis data kuantitatif deskriptif.

Berdasarkan survey yang telah kami buat bahwa responden masih kurang puas dengan fasilitas yang diberikan ditempat lahan parkir inap, seperti kurang nyamannya tempat lahan parkir inap dan keamanannya kurang terjamin. Sebanyak 59% responden setuju jika lahan parkir inap di Bandara Soekarno-Hatta direnovasi beserta fasilitasnya. Dan sebanyak 50% responden menyetujui jika lahan parkir inap di bandara Soekarno-Hatta direlokasi ke tempat yang lebih strategis dan luas. 53% responden sangat setuju pengelola parkir menggunakan jasa perusahaan asuransi untuk mengasuransikan jika terjadi kehilangan atau kerusakan pada kendaraan karena kelalaian dari petugas.

Fasilitas-fasilitas yang harus diperbaiki dan ditambahkan pada lahan parkir inap Bandara Soekarno-Hatta: sebanyak 45% responden menginginkan lahan parkir dan kapasitasnya diperluas, meningkatkan sistem keamanan parkir inap sebanyak 65% responden, 34% responden menginginkan membangun atap untuk seluruh lahan parkir inap, adanya asuransi kendaraan yang rusak atau hilang sebanyak 59% responden dan sebanyak 28% responden menginginkan penambahan personel untuk menjaga keamanan parkir inap.

Jadi dapat disimpulkan bahwa para pengguna lahan parkir inap bandara soekarno-hatta (responden) sangat menyambut baik rencana pengelola bandara untuk merelokasi parkir inap ke depan gedung GMF serta merenovasi beberapa fasilitasnya, mengingat kurang memadainya fasilitas yang ada saat ini. Pengelola bandara pun tidak boleh melupakan bagaimana akses dari lahan parkir tersebut menuju ke terminal 1 dan 2 setelah dilakukan relokasi. Kemudian para reponden beranggapan bahwa kemanan lahan parkir lebih harus diutamakan daripada hanya sekedar merenovasi fasilitasnya saja. Meskipun fasilitas juga tidak kalah penting. Selain itu responden juga berharap adanya asuransi untuk kendaraan yang rusak atau hilang karena kelalaian petugas parkir. Mengingat bahwa sempat terjadi beberapa kasus kehilangan kendaraan di parkir inap tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s