Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012. Tugaas ke 5 “Analisis 1”


KELOMPOK  5  kelas D

Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012.

Tugaas ke 5 “Analisis 1”

Yuzar Achmad Rivai             224109291

Iis Fransiska                         224109262

Muhammad Eka Prasetyo   224109298

ahmad faqih                          224105101

Metode Penelitian

 

  1. Jenis dan Sumber Data :

Data primer adalah data yang berasal dari responden yaitu masyarakat pengguna internet karna kami menjaring responden melalui media survey online, target kami menjaring warga jabodetabek dan pihak pengguna Bandara Soekarno Hatta. Pengambilan data primer ini dilakukan dengan metode “Purposive random Sampling” dengan media online.

 

  1. Metode pengumpulan data

. Penelitian ini akan menggunakan teknik KUESIONER dalam mengumpulkan data yang diperlukan, Kuesioner adalah set pertanyaan atau pernyataan secara logis berhubungan dengan masalah penelitian, dan tiap pertanyaan merupakan jawaban – jawaban yang mempunyai makna dalam menguji hipotesis

  1. Metode analisis data

Metode kualitatif didefinisikan sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati (Bogdan & Taylor, 1975:5) sedang David Williams (1995) penelitian kualitatif adalah pengumpulan data pada suatu latar alamiah dengan menggunkan metode alamiah dan dilakukan oleh orang atau peneliti yang tertarik secara alamiah.

Prof.Dr. Lexy J. Moleong menyimpulkan penelitian kualitatif adalah “penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya prilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dll., secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah.” (2006:6).

Metode kuantitatif merupakan focus dengan pendekatan interpretative, semiotic dan hermenuetika ( Fashri, 2007:9 ). Cakupatn metode kualitatif yakni sebgai kumpulan data empiris, hasil wawancara, teks – teks hasil pengamatan manusia yang berkaitan dengan oaring – orang tertentu yang ada dilingkungannya ( Kirk dan Miller, 1986, 1986:9 ) dalam konteks metode kualitatif ( Endraswara 2003 : 2001 ) menyatakan metode kualitatif meliputi  1. Wilayah tempat untuk mendapatkan data 2. Dalam teknik mengumpulkan data 2. Analisis data, sehingga mendapatkan data yang valid .

Sumber :

http://pps.unud.ac.id/disertasi/pdf_thesis/unud-16-230717673-bab%20iii_desert_.pdf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s