Kelompok 5 : ALTERNATIF TRANSPORTASI KERETA EXPRESS MENUJU BANDARA


Nama Kelompok : Kelompok 5

Nama Anggota : 1. Abdulrahman Zulfikar Firdaus ( 224109035 )

                              2. Azwarini Nashella ( 224109021 )

                              3. Davita Yunilasari ( 224109107 )

                              4. Andita Pratiwi ( 224109118 )

Kelas : S1 MTU ZU 09

ALTERNATIF TRANSPORTASI KERETA EXPRESS MENUJU BANDARA

Tugas mingguan kedelapan

Kesimpulan

Dalam laporan mingguan ini kelompok kami akan menyimpulkan hasil survey yang telah kami lakukan selama lima pekan terakhir yang berjudul “ ALTERNATIF TRANSPORTASI KERETA EXPRESS MENUJU BANDARA “.

Hasil survei menyatakan bahwa pengguna jasa bandara lebih memilih moda transportasi kereta express sebagai alternatif transportasi menuju bandara. Faktor yang menyebabkan pengguna jasa bandara memilih transportasi tersebut adalah kondisi kemacetan di Jakarta yang semakin parah dari hari ke hari sehingga menyebabkan para pengguna jasa bandara tidak dapat memperkirakan estimasi waktu yang harus ditempuh untuk menuju ke bandara, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar transportasi menuju bandara. Serta ketidak nyamanan akan fasilitas yang diberikan oleh transportasi yang sudah ada sekarang menuju bandara. Faktor lain adalah sulitnya mendapatkan transportasi umum menuju bandara.

Saran

Menurut kelompok kami seharusnya pemerintah harus lebih serius untuk merealisasikan pembangunan kereta express menuju bandara. Pembangunan kereta express menuju bandara harus didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai. Dari segi biaya kelompok kami memberikan alternatif biaya sekitar Rp 15000 – Rp 20000 untuk dapat menggunakan transportasi kereta express tersebut. Sehingga masyarakat kebawah dapat juga menggunakan transportasi kereta express menuju bandara. Menurut kelompok kami pembangunan jalur akses kereta express menuju bandara lebih diutamakan di wilayah Jakarta sebagai pasar percobaan dan jika dilihat dari progressnya baik maka diharapkan bisa dikembangkan di wilayah-wilayah lainnya, khususnya daerah Depok , Tanggerang, Bogor dan Bekasi.

Kami harapkan dengan adanya survey yang kami lakukan dapat menjadi masukan bagi pemerintah untuk membangun transportasi di Indonesia yang lebih baik. Sehingga dapat menimbulkan citra yang baik bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Serta akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa bandar udara Soekarno Hatta.

Pembagian tugas :

1. Abdulrahman zulfikar firdaus : memberikan ide dalam menulis kalimat serta mengetik tugas

2. Azwarini nashella : mengetik dan memberikan ide dalam kesimpulan dan saran.

3. Andita pratiwi :  membantu menyusun kalimat tugas mingguan kedelapan serta memberikan ide dalam kseimpulan dan saran.

4. Davita yunilasari : memberikan ide dalam kesimpulan dan saran serta memberikan ide dalam menyusun kalimat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s