Kelompok 5 : KERETA EXPRESS MENUJU BANDARA ? WHY NOT !


Nama Kelompok      : Kelompok 5

Nama Anggota         :

1. Abdulrahman Zulfikar Firdaus ( 224109035 )

2. Azwarini Nashella ( 224109021 )

3. Davita Yunilasari ( 224109107 )

4. Andita Pratiwi ( 224109118 )

Kelas                          : S1 MTU ZU 09

KERETA EXPRESS MENUJU BANDARA ? WHY NOT !

            Bandar udara Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara Internasional di Indonesia dan merupakan bandara HUB (Penghubung) bagi seluruh bandara di Indonesia. Setiap harinya di bandara Soekarno-Hatta ramai dipadati oleh para wisatawan asing baik yang datang maupun yang pergi, dan tidak hanya itu para pebisnis, karyawan dan para pengguna jasa bandara lainnya juga ikut andil dalam proses kegiatan di bandara. Semakin tingginya masyarakat pengguna jasa bandar udara, maka semakin tinggi pula permintaan untuk moda transportasi menuju bandara.

            Dilihat dari kondisi saat ini, moda transportasi menuju bandara masih kurang efektif dan efisien, walaupun sudah ada transportasi yang khusus menuju bandara seperti, Bus DAMRI, dan Taxi Bandara. Mengingat kondisi kemacetan Jakarta yang semakin parah ,menyebabkan masyrakat pengguna jasa bandar udara membutuhkan alternatif transportasi menuju bandar udara.

            Dalam hal ini pemerintah akan segera membangun jalur kereta express menuju bandara Soekarno-Hatta untuk mencari solusi dari masalah yang ada di Jakarta seperti banjir dan macet.

            Berdasarkan hasil survei yang telah kami buat, dapat disimpulkan bahwa 78% responden lebih memilih kereta express sebagai moda transportasi menuju bandara.

            Saat ini kereta dapat dikatakan sebagai salah satu moda transportasi tercepat untuk mencapai suatu tempat atau tujuan. Moda transportasi tersebut khususnya kereta express menuju bandara Soetta yang akan direalisasikan secepatnya diharapkan dapat jauh lebih baik dibandingkan dengan transportasi yang sudah ada. Rencana pembangunan jalur kereta tersebut akan dimulai tahun 2013 yang akan mendatang, dan pemerintah menjanjikan 2016 kereta express tersebut sudah dapat digunakan untuk transportasi menuju bandara. Sehingga masyarakat pengguna jasa bandara, tidak perlu khawatir lagi akan transportasi mereka menuju bandara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s