“KEHILANGAN KENDARAAN YANG BERKAITAN DENGAN MANAJEMEN PENGAWASAN DI BANDARA SOEKARNO – HATTA”(tugas ke 6)


“KEHILANGAN KENDARAAN YANG BERKAITAN DENGAN MANAJEMEN PENGAWASAN DI BANDARA SOEKARNO – HATTA”(tugas ke 6)

 

KELOMPOK 4

RANGGA RAESAPATI       (224109275)

ADRIANUS SATRIO           (224109299)

DADANG KURNIAWAN     (224109273)

RIA RIZKY                            (224109257)

TUGAS KE 6

KELAS D

 

Metode Penelitian

 

  1. Jenis dan Sumber Data :

Dalam melakukan penelitian, kami menggunakan metode“Purposive random Sampling” yaitu sebuah metode yang menggunakan 2 jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan dianggap memiliki peluang yang sama untuk dipilih,dengan data yang berasal dari data primer adalah data yang berasal dari responden yaitu masyarakat pengguna internet karna kami menjaring responden melalui media survey online, target kami menjaring semua konsumen (pelanggan) yang menggunakan jasa Bandara Soekarno Hatta.

 

  1. Metode pengumpulan data

Kami menggunakan teknik KUESIONER dalam mengumpulkan data yang diperlukan,Kuesioner adalah set pertanyaan atau pernyataan secara logis berhubungan dengan masalah penelitian, dan tiap pertanyaan merupakan jawaban – jawaban yang mempunyai makna dalam menguji hipotesis

  1. Metode analisis data

Penelitian kuantitatif adalah penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. Tujuan penelitian kuantitatif adalah mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena alam. Proses pengukuran adalah bagian yang sentral dalam penelitian kuantitatif karena hal ini memberikan hubungan yang fundamental antara pengamatan empiris dan ekspresi matematis dari hubungan-hubungan kuantitatif.

Penelitian kuantitatif banyak dipergunakan baik dalam ilmu-ilmu alam maupun ilmu-ilmu sosial, dari fisika dan biologi hingga sosiologi dan jurnalisme. Pendekatan ini juga digunakan sebagai cara untuk meneliti berbagai aspek dari pendidikan. Istilah penelitian kuantitatif sering dipergunakan dalam ilmu-ilmu sosial untuk membedakannya dengan penelitian kualitatif.

Penelitian kuantitatif adalah definisi, pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel orang-orang atau penduduk yang diminta menjawab atas sejumlah pertanyaan tentang survei untuk menentukan frekuensi dan persentase tanggapan mereka. Sebagai contoh: 240 orang, 79% dari populasi sampel, mengatakan bahwa mereka lebih percaya pada diri mereka pribadi masa depan mereka dari setahun yang lalu hingga hari ini. Menurut ketentuan ukuran sampel statistik yang berlaku, maka 79% dari penemuan dapat diproyeksikan ke seluruh populasi dari sampel yang telah dipilih. pengambilan data ini adalah disebut sebagai survei kuantitatif atau penelitian kuantitatif.

Sumber referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Penelitian_kuantitatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s