Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012. (Tugaas ke 7 )


 

Identifikasi Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012.

Tugaas ke 7 “ Kesimpulan ”

KELOMPOK  5  kelas D

Yuzar Achmad Rivai             224109291

Iis Fransiska                         224109262

Muhammad Eka Prasetyo   224109298

Ahmad faqih                          224105101

kesimpulan

Industry  transportasi adalah industry jasa yang menuntut pelakunya memberikan pelayanan prima kepada konsumennya, dalam perkembangannya banyak pelaku yang sedikit melupakan hal tersebut yang penting memberikan harga murah. Alur pelayanan jasa transportasi tak lepas dari pelayanan di bandara, dengan itu kami mencoba mencari tau bagaimana Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012 dengan melakukan survey .

Dari hasil survey dan analisis kami tentang fakta yang di dapat kami berkesimpulan :

Persepsi Masyarakat Tentang PelayananBandara International Soekarno Hatta tahun 2012 adalah cukup memuaskan dengan catatan menuntut perbaikan diberbagai sector .

 

Dalam perkembangan kebutuhan manusia akan transportasi jasa angkutan udara mengalami peningkatan peminatnya dari tahun ke tahun konsumennya terus meningkat dan airline pun bertambah banyak dan bertumbuh di Indonesia, peningkatan status dan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banyak warga Jakarta memlilih angkutan udara untuk mencapai destinasi yang di inginkan

 

Dari analisis kami sebelumnya keluhan pelanggan akan ketidak puasannya terhadap pelayanan bandara mayoritas mengeluhkan masalah yang bersifat kekurangan infrastruktur contoh : lahan parkir, kapasitas ruang tungguyang kurang , multimoda, antrean pesawat terbang yang hendak mendarat ataupun lepas landas juga semakin panjang dari hal tersebutlah yang menyebabkan berbagai masalah baru dan mengusik keamanan kenyamanan konsumen di bandara .

Lokasi bandara yang dekat dengan wilayah pemukiman warga menyebabkan banyak warga sekitar yang bergantung atau mencari nafkah dibandara secara illegal dan melanggar praturan sehingga merusak pelayanan bandara, seharusnya pengelola bandara membuat peraturan yang tegas dan mengorganisasi warga tersebut agar tak menganngu pelayanan konsumen .

Kita ambil contoh ruang tunggu yang overcapacity, seharusnya konsumen mendapat fasilitas ruang tunggu yang nyaman, aman, adem dan tidak membosankan karna kapasitasnya terbatas membuat banyak konsumen tumpah ruah disana belum lagi ditambah dengan kehadiran calo tiket, pedagang asongan, porter liar, pemulung yang membuat  rasa nyaman tadi pun hilang berganti kebisingan keramaian dan rawan pencurian.

Kepuasan konsumen dari hasil yang kami temukan berasal dari pelayanan yang bersifat humanis seperti pelayanan keluhan pelanggan, pelayanan informasi dan keramahan petugas bandara .

Kami semakin yakin bandara baru di Jakarta memang sangat diperlukan untuk menolong bandara internasional soekarno hatta dan pengembangan / perbaikan Bandar soekarno hatta harus terus di lakukan.

Over kapasitas, terletak di wilayah dekat perumahan warga, lahan terbatas dan proses ganti rugi lahan yang membuat perluasan bandara soekarno hatta menjadi sulit. Padahal tuntutan akan terciptanya bandara dengan konsep airport city sangat diinginkan masyarakat .

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s