Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta


Kelompok 7

Nama: 1. Ketua :       Putra Randa Bentar Sitompul (2241 10 266)

2. Anggota:   -Muhammad Arif (2241 10 213)

– Marezha Herlin S (2241 10 040)

Kelas : ZU-10

TUGAS : 1

BAB I

Pendahuluan

            Sudah menjadi hal yang sangat umum dimata dunia bahwa Bandar Udara merupakan tempat bagi suatu Negara sebagai pintu gerbang perekonomian dari Negara yang bersangkutan serta menjadi tempat kegiatan transportasi baik dalam dan luar negeri yang membuat bandara juga menjadi simbol dari Negara tersebut, apabila kegiatan transportasi dilakukan dengan baik maka segala kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan itu akan berjalan secara efektif dan efisien.

Dalam menunjang kegiatan tersebut banyak hal yang perlu diperhatikan agar segala hal yang dilakukan dari awal tempat pengiriman ataupun keberangkatan hingga ke tempat tujuan dapat terlaksana dengan baik dan membutuhkan kesempurnaan dalam pelaksanaannya secara optimal dan maksimal.

Hal ini harus dipertimbangkan, karena dalam waktu yang akan datang, lonjakan permintaan dari penumpang ataupun perusahaan yang ingin meminta jasa daripada bandara sendiri akan meningkat sesuai dengan arus perekonomian baik waktu-waktu tertentu dimana penumpang melakukan kegiatan melalui transportasi ini semakin hari semakin banyak.

Pada hakikatnya keadaan sarana dan prasarana bandara saat ini masihlah jauh dari yang semestinya, hal ini dikatakan karena daya tampung untuk penumpang baik untuk moda transportasinya sendiri masih belum mencukupi, dan apabila hal ini tidak segera diperbaiki maka dapat dipastikan kerugian untuk airlines dan Bandar udara sendiri akan terjadi, padahal menurut Badan Penelitian Statistik (BPS) tingkat pertumbuhan penumpang domestic Indonesia naik hingga 3,31 % sampai juli 2012.

Tujuan kami memilih tema penulisan ini adalah untuk mengukur kesiapan daripada bandara dalam hal meningkatkan sarana dan prasarana dari Bandar udara agar tetap dapat memenuhi permintaan di masa datang.

One thought on “Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta

  1. bagus, tulisan ini dilandasi data dan kalian sebutkan juga sumber data tersebut, namun ada hal kecil yang mengganggu, silakan kalian buka buku EYD sehingga mampu membedakan kata apa saja yang memerlukan penulisan dengan huruf besar. Tugas minggu depan harus lebih baik dari ini dan jangan ada kesalahan tata bahasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s