Maskapai Indonesia Dianggap Aman oleh Dunia (Part 01) (Rev 01)


Kelompok  : 1

Nama: Taufans rizkyanto                   : 224110121

Christophorus linggatantra  : 224110171

Albert parlindungan               : 224110126

Bahrul ulum                            : 224110293

Kelas : MTU-A

Tugas : 1

  1. Latar Belakang.

Bisnis airlines bukan merupakan hal yang baru didunia penerbangan. Berdasarkan PERATURAN PEMERINTAH TENTANG KEAMANAN DAN KESELAMATAN PENERBANGAN, Bab I KETENTUAN UMUM, Pasal 1 ayat 1 yaitu: Keamanan dan keselamatan penerbangan adalah suatu kondisi untuk mewujudkan penerbangan dilaksanakan secara aman dan selamat sesuai dengan rencana penerbangan.

Namun apa jadinya jika suatu bisnis ini dinodai dengan buruknya tingkat keselamatan dan keamanan sebuah maskapai penerbangan.apalagi maskapai ini milik Negara. Beberapa bulan lalu ada sebuah stasiun televisi,  menyebutkan bahwa Indonesia, Angola, Liberia, Sudan, dan Korea Utara adalah lima negara dengan maskapai penerbangan paling tidak aman didunia, menyusul serangkaian insiden dan kecelakaan yang terjadi terhadap beberapa maskapai penerbangan dunia dalam beberapa bulan terakhir ini. Dalam acara ini salah seorang Redaktur Senior Jurnal Manajemen Penerbangan mengungkapkan bahwa tingkat keselamatan berbagai maskapai penerbangan Indonesia, termasuk Garuda Indonesia, masih dipandang buruk. Bahkan, sempat mempertanyakan alasan kenapa Pemerintah Australia yang tidak mengikuti langkah Uni Eropa yang sudah terlebih dahulu melarang maskapai penerbangan dari 18 negara, termasuk Indonesia.

Sejauh ini, Garuda Indonesia merupakan satu-satunya maskapai penerbangan Indonesia yang terbang ke Australia untuk melayani rute penerbangan Denpasar-Sydney, Denpasar-Perth, dan Denpasar-Melbourne.

Tujuan kami membahas Maskapai Indonesia dianggap tidak aman oleh dunia karena kami ingin membuat survey tentang pendapat masyarakat mengenai seberapa penting peran keselamatan dan keamanan yang diberikan maskapai kepada para penumpang didalam pesawat udara.

 

 

2 thoughts on “Maskapai Indonesia Dianggap Aman oleh Dunia (Part 01) (Rev 01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s