Kurangnya Fasilitas Bandar Udara Soekarno Hatta (II)


Ground Handling (Tugas 2)

 KELOMPOK 2

  • Ketua              : Prasasti Oktaviani               (224110054)
  • Anggota        : Yuli Yanti                                  (224110067)
  • Kelas               : S1 MTU A `10

LANDASAN TEORI

 Pada bab ke 2 ini kami akan menjelaskan tentang ladasan teori yang kita gunakan didalam artikel kami, dan landasan teori ini sangat erat kaitannya dengan tema artikel yang kami susun  dengan tema “Kurangnya Fasilitas Bandara Soekarno-Hatta”. disini kami akan menggunakan beberapa aspek yang terkait sebagai berikut :

 1. ASPEK MANAJEMENT

Aspek ini digunakan karena sangat berpengaruh dalam pembangunan dan pelaksanaan suatu proyek fasilitas Bandar udara yang dimana aspek tersebut terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pelaksanaan suatu aktivitas kebandar udaraan. Aspek manajement sangat penting karena merupakan pemikiran awal untuk mengelolah suatu proyek yang dijalankan.

 2. ASPEK KEUANGAN

Aspek ini sangat berpengaruh terhadap suatu pengelolahan Bandar udara dalam berbagai pengeluaran dan pemasukan suatu administrasi perusahaan. Aspek ini sangat penting karena apabila kita telah merencanakan suatu management dengan baik tetapi tidak di dukung dengan biaya maka management tersebut akan sia-sia (tidak dapat berjalan). Aspek keuangan ini sendiri berkaitan dengan cara menentukan kebutuhan jumlah dana awal dan cara pengalokasian dana tersebut secara efisien dan efektif agar dana tersebut dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan bagi investor.

 Selain itu investor juga dapat menentukan tingkat biaya modal (cost of capital) yang paling rendah sehingga dapat ditutup dengan tingkat pengembalian yang diharapkan (expected rate of return) dari suatu proyek investasi yang disetujui.

3. ASPEK TEKNIS DAN TEKNOLOGI

Aspek teknis dan teknologi digunakan karena seiring dengan berkembangnya  jaman yang semakin maju dan modern setiap tahunnya , maka aspek ini digunakan dengan tujuan agar dapat memodernisasi suatu proyek yang kita jalankan seperti penentuan model bangunan proyek , pemilihan mesin, peralatan lainnya dan technology yang diterapkan dan dapat digunakan oleh para penumpang maupun para pengguna Bandar Udara tersebut.

 Dari 3 aspek tersebut maka kita dapat menyimpulkan  bahwa pembangunan suatu proyek Bandar udara diperlukan adanya management yang baik dengan konsep dasar perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pelaksanaan suatu aktivitas kebandar udaraan. Serta dengan adanya modal dan alokasi dana yang baik, dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi para investor lainnya dengan menyediakan fasilitas yang baik dan nyaman bagi para penumpang dan  pengguna bandara udara dengan menggunakan alat-alat yang modern serta selalu menjaga kebersihan bandara itu sendiri.

 

 

 

3 thoughts on “Kurangnya Fasilitas Bandar Udara Soekarno Hatta (II)

  1. Manajement? begitu menulisnya? buka buku, banyak baca sehingga perbendaharaan kosa kata kalian banyak, mahasiswa seperti kalian tidak seharusnya salah menulis seperti itu.

    Selain itu tugas kelompok kalian salah karena tidak menyebutkan sumber referensi landasan teorinya. Tugas ini harus anda revisi karena sebelum ada revisi dianggap belum mengumpulkan tugas

  2. quote:

    “…… pembangunan dan pelaksanaan suatu proyek fasilitas Bandar udara yang dimana aspek tersebut terdiri atas perencanaan,…..”

    kalimat kalian berantakan, kenapa sih harus ada kata “yang dimana” ? apa maknanya?

    baca tulisan tentang kata “dimana” di : http://ekoprobo.wordpress.com/2012/06/25/di-mana/

    jangan latah dan ikut-ikut karena banyak orang menggunakan kata “dimana” silakan baca tulisan itu untuk menambah wawasan dan jangan lupa tugas kalian ini salah, harus direvisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s