Penyebab dari Keterlambatan suatu Penerbangan


Nama : Yusnita Desmawari Putri

NIM : 224110051

Kelas : S1 MTU A

 

Pendahuluan

Produk utama dari perusahaan atau airlines adalah untuk menyediakan jasa angkutan penumpang dan barang yang cepat, aman, dan nyaman. Kinerja dari airlines dapat dilihat dari 3 aspek utama yaitu keselamatan dan keamanan, ketepatan waktu, dan pelayanan. Dari ketiga aspek tersebut, secara umum airlines di indonesia belum menunjukan kualitas terbaiknya, sebagian besar masih dalam kategori kurang baik. Masih rendahnya kualitas keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia, ditandai dengan tingginya angka kecelakaan penerbangan.

Begitu juga dengan hal-hal yang seharusnya berjalan bersamaan yaitu ketepatan waktu penerbangan dan tingkat pelayanan menjadi kurang diperhatikan. Khususnya masalah ketepatan waktu penerbangan. Ketepatan waktu penerbangan merupakan salah satu produk utama dari airlines yang dapat menjadi tolak ukur dari keprofesionalitasan airlines tersebut, para penggunanya, pemerintah dan para pesaingnya. airlines adalah bisnis yang sangat sensitive terhadap image, bila suatu airlines sering mengalami keterlambatan keberangkatan, maka image negatif akan melekat dipikiran para pengguna jasanya.

Sebagai contoh, alasan mengapa banyak pengguna jasa memilih jasa penerbangan domestik yang didominasi oleh harga tiket yang terjangkau, jadwal penerbangan yang cocok, dan kenyamanan dalam penerbangan. Bahkan ketepatan waktu belum menjadi alasan utama. Maka dari itu, kinerja perusahaan penerbangan dalam hal ketepatan waktu penerbangan domestik yang masih belum sesuai harapan konsumen.

One thought on “Penyebab dari Keterlambatan suatu Penerbangan

  1. Tugas anda salah, mana tujuan penelitian anda? silakan ulangi dan beri tambahan di judul dengan (Revisi 01), Tanpa ada revisi maka anda dianggap belum mengumpulkan tugas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s