Maskapai Indonesia Dianggap Belum Aman oleh Dunia (Part 01) (Rev 01)


Kelompok  : 1

Nama: Taufans rizkyanto                   : 224110121 (ketua)

Christophorus linggatantra  : 224110171

Albert parlindungan               : 224110126

Bahrul ulum                            : 224110293

Kelas : MTU-A

Tugas:

B.   Landasan Teori

Sekarang kami akan memberikan landasan teori terhadap survey dari kelompok kami yang sedang berjalan bersamaan dengan tugas ini. Kami menggunakan buku UNDANG-UNDANG PENERBANGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 1 TAHUN 2009 TENTANG PENERBANGAN, mengenai PERATURAN PEMERINTAH TENTANG KEAMANAN DAN KESELAMATAN PENERBANGAN, khususnya BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 ayat 1sampai dengan 3 yaitu:

  1. Keamanan dan keselamatan penerbangan adalah suatu kondisi untuk mewujudkan penerbangan dilaksanakan secara aman dan selamat sesuai dengan rencana penerbangan.

Dari pernyataan kalimat diatas, kami dapat menyimpulkan bahwa untuk mewujudkan panerbangan yang baik, maka terlibih  dahulu penerbangan tersebut harus mempunyai komitmen yang berkesinambungan supaya penerbangan tersebut dapat dilaksanakan dengan keselamatan dan keamanan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan internasional. Misalnya, maskapai Emirates yang telah mempunyai keamanan  dan keselamatan yang memenuhi standar internasional penerbangan, disamping maskapai ini mempunyai pelayanan full services.

2.     Keamanan penerbangan adalah keadaan yang terwujud dari penyelenggaraan penerbangan yang bebas dari gangguan dan/atau   tindakan yang melawan hukum.

Sebuah penerbangan dapat terwujud apabila  terbebas dari gangguan dan tindakan melawan hukum.  Misalnya, pesawat bebas dari ancaman teroris, pesawat yang bebas dari kerusakan mesin karena selalu diservis secara berkala.

3.     Keselamatan penerbangan adalah keadaan yang terwujud dari penyelenggaraan penerbangan yang lancar sesuai dengan prosedur operasi dan persyaratan kelaikan teknis terhadap sarana dan prasarana penerbangan beserta penunjangnya.

Pelaksanaan penerbangan dapat berjalan dengan lancar tentunya harus sesuai dengan prosedur operasi dan persyaratan kelaikan teknis terhadap sarana dan prasarana penerbangan tersebut. Misalnya, Sebelum memulai penerbangan, maskapai Garuda Indonesia harus memperhatikan kondisi fisik dari armadanya supaya laik terbang.

Iklan

4 thoughts on “Maskapai Indonesia Dianggap Belum Aman oleh Dunia (Part 01) (Rev 01)

  1. ada dua kesalahan yang saya lihat:
    1. tugas ini part 2 bukan part 1
    2. Paragraf kedua kalian tulis terlibih, harusnya terlebih

    Biarkan saja tidak usah direvisi lagi, lanjut saja ke tugas berikutnya, yang penting kandungan tulisan kalian sudah bagus, lain kali lebih teliti kalau menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s