PERSAINGAN TIDAK SEHAT ANTAR MASKAPAI PENERBANGAN


Nama : Yulianti (224107189)

Kelas  : MTU A – 10

Tugas : 1

 

BAB 1

1.  Pendahuluan

1.1 Latar Belakang

Didaerah perkotaan dicirikan dengan adanya suatu transportasi udara yang cukup baik, kebutuhan akan pelayanan transportasi bersifat sangat kualitatif dan ciri yang berbeda sehingga akan meningkatkan kebutuhan akan transportasi udara atau maskapai penerbangan.Transportasi udara sudah menjadi sarana umum dikehidupan manusia . Dengan adanya akses transportasi udara yg cukup baik memudahkan manusia untuk berpergian dari suatu tempat ke tempat lain , antar kota antar propinsi.

Dengan perkembangan  zaman, penerbangan di indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan besarnya potensi jumlah penumpang maskapai penerbangan maka aktivitas menjadi semakin meningkat dan permintaan kebutuhan akan transportasi udara bertambah . Sangat penting untuk mengetahui besarnya kebutuhan akan transportasi udara pada masa sekarang dan masa yang akan datang untuk efisiensi sumber daya dengan mengelola sistem prasarana transportasi yang dibutuhkan.

Angkutan udara adalah kegiatan menggunakan pesawat udara untuk mengangkut penumpang, cargo, dan pos untuk satu perjalanan dari satu bandar udara ke bandar udara lainnya atau beberapa bandar udara(PP No. 40 th 1995 tentang angkutan udara) .Banyak perusahaan penerbangan bersaing mengadakan angkutan udara atau maskapai penerbangan dengan harga yang murah, terjangkau, dan efisien . Sehingga banyak terjadi persaingan tidak sehat antar maskapai penerbangan. Sejak saat itulah perusahaan jasa penerbangan bermunculan dimana-mana.

Tujuan dari tema penulisan yang saya buat , betapa  minimnya pengawasan penerbangan terhadap maskapai penerbangan di indonesia dan penentuan batas tarif pesawat untuk menghindari persaingan tidak sehat antar maskapai penerbangan, dan solusi untuk menghindari persaingan tersebut.

 

 

Iklan

2 thoughts on “PERSAINGAN TIDAK SEHAT ANTAR MASKAPAI PENERBANGAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s