MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT INTERAKSI AIRLINES (part 3)


Kelompok      : 10

Ketua             : Rahmadya Karisma Haris (224110327)

Anggota         : Veronica (224110019)

Meyta Rezky Setiorini (224110101)

Sherly Septirani (224110224)

Kelas              : S1-ZU-10

Metodologi Penelitian

Kami menggunakan metode penelitian dengan menyebar kuesioner dan wawancara langsung. Kuesioner dan wawancara langsung terstruktur yang dilakukan dalam penelitian ini dibuat dan dikembangkan berdasarkan variabel-variabel yang telah ditentukan seperti people, process dan technology. Kuesioner penelitian ini berisi tentang pertanyaan-pertanyaan yang juga akan mengidentifikasi seberapa signifikan variabel-variabel tersebut terhadap variabel dependen kami yaitu loyalitas pelanggan yang ditandai dengan pembelian berulang.

Target responden kami adalah seluruh pengguna internet maupun masyarakat umum yang bukan pengguna internet tetapi memanfaatkan orang lain dalam penggunaan internet untuk kepentingannya. Kuesioner online kemudian disebarkan lewat twitter dan facebook kepada responden dan wawancara langsung terstruktur akan dilakukan dengan dosen ahli.

Jenis penelitian kami adalah penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui dan menjadi mampu untuk menjelaskan karakteristik variabel yang diteliti dalam suatu situasi (Sekaran, 2006:158). Variabel people merupakan orang dibalik suatu akun atau page  media sosial dari airlines yang merupakan representasi dari pihak airlines. Variabel process merupakan bentuk interaksi dalam bentuk perbincangan maupun pemberian informasi antara admin dan pengguna internet. Variable technology merupakan media yang menjembatani interaksi tersebut, dalam hal ini adalah media sosial dalam kegiatan Social-CRM yang dilakukan oleh airlines. Sementara itu pada variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan, indikatornya adalah kontinuitas pencarian informasi sampai pembelian berulang yang dilakukan oleh costumer.

2 thoughts on “MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT INTERAKSI AIRLINES (part 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s