PENGARUH JASA TRANSPORTASI UDARA DI DALAM PRODUKTIVITAS ( REVISI 1)


 

Nama: Hendrik Kerensha

NIM : 224107255

Kelas : SI- MTU A 10

Tugas : 1

 

BAB I

1. Pendahuluan

1.1 Latar Belakang

Pesawat udara adalah salah satu alat transportasi udara yang digunakan sebagai akomodasi atau angkutan untuk mengantar penumpang dan barang dari satu tempat ke tempat lain. Jasa angkutan transportasi udara mengalami peningkatan seiring meningkatnya pula kebutuhan akan jasa transportasi udara. Pelonjakan akan tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di tinjau dari aktivitas kerja, pengiriman barang, dan orng-orang yang ingin berpergian. Para pengguna jasa transportasi udara melihat dari segi keefisienan waktu serta kenyamanan saat di dalam perjalanan, sehingga dapat penunjang produktivitas dan kinerja mereka. Dalam segi pemuas pengguna jasa transportasi udara, perusahaan-perusahaan transportasi udara  melihat kebutuhan dan keinginan para pengguna jasa transportasi udara, mereka banyak menambah fasilitas, pelayanan, serta armada transportasi udara. Sebagian besar manusia lebih banyak menggunakan jasa transportasi udara karena keamanan dan pelayanannya lebih memuaskan di bangingkan dengan jasa transportasi lain.

Aktivitas penduduk saat ini sangat berkembang, begitu pula produktivitas kerja. Banyak para pekerja atau pun orang yang ingin berpergian ke luar kota, antar propinsi, maupun luar negeri dengan menghemat waktu yang jarak tempuhnya cukup jauh. Oleh karena itu para pengguna jasa transportasi lebih memilih jasa transportasi udara, karena keefisienan waktu dan kenyamanan di dalam penerbangan dan menujang produktivitas kerja mereka. Perusahaan-perusahaan penerbangan sekarang ini banyak mencari cara untuk meningkatkan konsumen dengan cara mempromosikan harga tiket pesawat. Sehingga banyak terjadi persaingan antar perusahaan penerbangan. Jasa angkutan transportasi udara ini memiliki banyak fungsi dalam menunjang produktivitas seperti: pengiriman barang, cargo, dan post.

Menurut ANTARA News, General Manager PT Angkasa Pura I cabang bandara Internasional Sultan Hasanuddin Rahcman Syahfrie mengatakan prediksi berdasarkan kondisi pergerakan penumpang per tahun yang rata-rata mengalami peningkatan 10 hingga 11 persen per tahun. Sehingga terlihat bahwa jasa transportasi udara banyak penggunanya sebagai penunjang produktivitas kerja mereka. Di samping itu perlunya perusahaan penerbangan lebih memperhatikan keamanan dan kebutuhan yang di inginkan oleh para pengguna jasa transportasi udara. Sehingga perkembangan di dalam perusahaan jasa transportasi udara lebih meningkat.

Oleh sebab itu saya ingin mengulas lebih dalam tentang seberapa besar pengaruh jasa transportasi udara di dalam produktivitas di Indonesia, walaupun banyak jasa transportasi lain yang bergerak di bidangnya masing-masing. Serta seberapa besar perubahan yang di lakukan perusahaan penerbangan untuk menunjang produktivitas, dan kendala apa yang di hadapi para perusahaan-perusahaan penerbangan di dalam meningkatkan kepuasan para pengguna jasa transportasi udara.

One thought on “PENGARUH JASA TRANSPORTASI UDARA DI DALAM PRODUKTIVITAS ( REVISI 1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s