STRATEGI JASA PERUSAHAAN EKSPEDISI DALAM MENIGKATKAN PELANGGAN


NAMA  :  ARIEF JEHANTARA (2241 08 139)

KELAS  :  MTU-A 10

TUGAS  : 1 (Rev 01)

BAB 1

PENDAHULUAN

Latar Belakang

 

Perusahaan Jasa ekspedisi di Indonesia semakin berkembang  dari tahun ketahun, dengan semakin banyak nya perusahaan ekspedisi membuat persaingan semakin ketat antar perusahaaan jasa tersebut. Perluasan jaringan perusahaan dilakukan untuk mengembangkan dan mempertahankan bisnis perusahaan agar menjadi lebih maju. Perusahaan jasa ekspedisi sangat berkaitan erat dengan transportasi udara dalam bidang logistik. Transportasi udara salah satu transportasi yang unggul dari pada transportasi lainnya, dikarenakan ketepatan waktu dalam pengiriman barang yang efektif dan waktu yang singkat, sehingga menjadi faktor utama meningkatnya permintaan jasa pengangkutan barang dengan menggunakan transportasi udara.

Dalam meningkatnya permintaan pengiriman barang, banyak perusahaan-perusahaan pengiriman barang atau jasa ekspedisi bermunculan. Sehingga membuat banyak nya persaingan antar perusahaan jasa ekspedisi. Persaingan jasa ekspedisi membuat perusahaan-perusahaan berlomba-lomba mencari strategi yang dapat menarik minat pelanggan untuk menggunakan jasanya. Perusahaan-perusahaan bersaing  memberikan pelayanan yang terpercaya dan terbaik untuk para pelanggan pengguna jasa ekspedisi.

Perusahaan mencari peluang dengan mendapatkan strategi yang tepat dalam penerapan mencari pelanggan. Setiap perusahaan pasti mempunyai target yang harus dicapai, strategi yang diterapkan pun harus sesuai, sehingga dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Perusahaan harus memanfaatkan setiap peluang yang ada, dan begitu juga dengan ancaman yang berdatangan, Sehingga perusahaan dapat menentukan strategi yang tepat untuk dijalankan.

Jadi, tujuan saya menggunakan tema pendahuluan ini, bagaimana cara perusahaan ekspedisi mecari strategi yang tepat untuk melawan persaingan yang bermunculan dan perusahaan dapat menarik pelanggan dalam jasa ekspedisi.

Iklan

2 thoughts on “STRATEGI JASA PERUSAHAAN EKSPEDISI DALAM MENIGKATKAN PELANGGAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s