Bandara Soekarno-Hatta Butuh KRL


Nama             : Ketua           : Hutomo Edo P.M                (224110026)

Anggota      : Satya Pandu Wahidiat      (224110202)

Muhammad Ropih             (224110008)

Riezaldy Gees I.                 (224110208)

Kelas     : S1 MTU A

PART I
Dewasa ini transportasi udara sedang berkembang dengan pesatnya, hal itu dibuktikan dengan jenis pesawat terbang yang semakin beragam dan juga jadwal penerbangannya yang semakin padat. Ditambah lagi dengan regulasi-regulasi yang ada agar penerbangan semakin aman dan nyaman. Akibatnya jumlah penumpang moda transportasi terus meningkat.

Sebagai bandara internasional, soekarno hatta telah menangani 52 juta penumpang pada tahun ini, tentunya angka sebesar itu bukanlah jumlah yang sedikit. Sebagai bandara dimana tempat bertukarnya moda transportasi dari moda transportasi darat ke moda transportasi udara harus sudah terintegrasi dengan baik. Namun semua itu akan sia-sia bila antar moda di darat nya kurang memadai. Maka dari itu perlu adanya peningkatan yang signifikan pada moda transportasi darat yang dapat menunjang keberlangsungan gerbang indonesia menuju dunia internasional.

Moda transportasi yang tepat untuk menunjang itu semua yaitu adalah KRL (Kereta Rail Listrik) yang sebenarnya sudah lama direncanakan namun sampai sekarang belum terealisasi. Maka dari itu diharapkan keseriusan pemerintah untuk dapat segera merealisaksikan apa yang telah menjadi sebuah rencana besar yang telah lama digantung, karena sekarang ini jalur darat menuju bandara soekarno hatta berupa jalan layang dan jalan arteri sudah tidak mendukung lagi untuk mengakomodir para pengguna jalan yang ingin menuju bandara ataupun sebaliknya ditambah lagi banjir tahunan yang menutup jalan tol menjadi penghambat para pengguna jalan.

2 thoughts on “Bandara Soekarno-Hatta Butuh KRL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s