Bandara Soekarno-Hatta Butuh KRL


Nama             :

Ketua           : Hutomo Edo P.M                (224110026)

Anggota      : Satya Pandu Wahidiat      (224110202)

Muhammad Ropih             (224110008)

Riezaldy Gees I.                 (224110208)

Kelas    : S1 MTU A

PART II

Kereta Rail Listrik adalah moda transportasi umum yang paling efektif, karena pada dasarnya kapasitas yang disediakan dapat menampung ratusan penumpang dalam sekali angkut ke suatu tujuan. Selain itu juga Kereta Rail Listrik memiliki lajurnya sendiri sehingga dia dapat berjalan leluasa tanpa terganggu dengan traffic moda transportasi darat lainnya.

Sewajarnya memang di kota-kota besar harus mengutamakan moda transportasi kereta rail listrik. Karena dengan mobilitas yang tinggi di kota besar harus di iringi dengan moda transportasi yang dapat menampung kebutuhan transportasi masyarakat ibu kota khususnya di jakarta.

Bila memang  jadi di realisasikan rencana KRL bandara ini nantinya dapat menggunakan dua rute dengan KRL jenis berbeda. Rute pertama dengan menggunakan kereta biasa dengan rute Stasiun Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Grogol-Bojong Indah-Kalideres-Tanah Tinggi-Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan rute kedua dengan menggunakan kereta ekspres dengan rute Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Angke-Pluit-Bandara Soekarno-Hatta.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan no : KM 48 tahun 2008 yang mengacu kepada Rencana Induk Bandar Udara Soekarno Hatta untuk mengembangkan bandara tersebut menjadi bandara aerotropolis dimana memiliki konsep membangun bandara yang terintegrasi sehingga menjadi layaknya sebuah kota di sebuah bandara.

sumber : www.setkab.go.id/artikel-5318-.html

Iklan

2 thoughts on “Bandara Soekarno-Hatta Butuh KRL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s