Apakah Perlu Bandara Baru Sebagai Pengganti Bandara Adi Sucipto?


Kelompok 5

Ketua :        Boby Agus Putranto        224110261

Anggota :  Adi Nugroho                       224110111

                      Diah Viatsri Destiani       224110003

                      Imam Amirullah               224110276

 Kelas : ZU10

Tugas : ke-3

Metode Penelitian

Penelitian merupakan suatu kegiatan dalam karya ilmiah yang bertujuan untuk pemecahan suatu masalah. Fungsi dari penelitian adalah mencari jawaban atau kejelasan mengenai suatu pemecahan masalah serta memberikan solusi alternatif yang dapat digunakan.

Metode penelitian yang kami gunakan adalah metode analisa deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai dengan apa adanya ( Best,1982:119).

Penelitian deskriptif yang dipakai dalam menganalisa yaitu menggunakan metode survey. Penelitian survey adalah suatu cara penelitian deskriptif yang dilakukan terhadap suatu objek yang dalam jangka waktu tertentu. Cara yang digunakan dalam survei ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online (docs.google.com). Survey tersebut kami sebarkan melalui sosial media (facebook, twitter, blackberry messenger). Target responden kami minimal sebanyak 30 orang dengan usia antara 15 – 60 tahun. Pertanyaan yang kami ajukan sebanyak 16 pertanyaan mengenai kondisi Bandara Adi Sucipto dan rencana pembangunan bandara baru.

Tujuan dari penelitian melalui survey online ini adalah untuk mengetahui tanggapan masyarakat mengenai pembangunan bandara baru di daerah Kulon Progo, Yogyakarta. Apakah bandara tersebut sebaiknya digunakan sebagai pengganti Bandara Adi Sucipto ataukah hanya sebagai bandara penunjang dari Bandara Adi Sucipto. Sehingga, dengan hasil survey yang didapat kami akan menganalisa mengenai masalah tersebut.

One thought on “Apakah Perlu Bandara Baru Sebagai Pengganti Bandara Adi Sucipto?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s