PENGARUH E-TICKET TERHADAP EKSISTENSI CALO TIKET DI BANDARA


Kelompok 6

Ketua             :          Fitriyanti                                 224110100

Anggota         :         Rantih Lenggo Geni            224110018

Indah Nurbaiti                      224110196

Mentari de tanzil                  224110102

Kelas              :           ZU 2010

Tugas             :           3

 

METODE PENELITIAN

 

Judul yang kami angkat adalah “Pengaruh E-Ticket Terhadap Eksistensi Calo Tiket di Bandara”.  Metode yang kami gunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Metode deskriptif merupakan metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterpretasi objek sesuai dengan apa adanya (Best,1982:119). Dengan metode deskriptif, penelitian memungkinkan untuk melakukan hubungan antar variabel, menguji hipotesis, mengembangkan generalisasi, dan mengembangkan teori yang memiliki validitas universal (west, 1982). Oleh sebab itulah kami memilih metode deskriptif ini, karena kami akan menggambarkan seberapa pengaruhnya e-ticket terhadap keberadaan calo di bandara.

Untuk mendapatkan hasil yang akurat kami melakukan wawancara langsung para calo yang ada di Bandara Soekarno Hatta terminal 1 dan melakukan penyebaran kuisioner melalui media online (surveyonics.com) dan melalui jejaring sosial, seperti : facebook, twiteer dan via Blackberry Messenger.

Survey yang kami buat melalui media online berupa pertanyaan-pertanyaan tentang seberapa jauh keberadaan calo di bandara, tanggapan masyarakat terhadap calo tiket yang ada di bandara, dan ingin mengetahui prilaku penumpang yang lebih memilih membeli tiket melalui calo. Pertanyaan yang kami buat untuk para calo yaitu telah berapa lama mereka bekerja menjadi calo, mengapa mereka lebih memilih menjadi calo, dan tanggapan mereka tentang profesi calo itu sendiri.

Target responden kami yaitu masyarakat luas yang menggunakan jasa penerbangan. Dengan waktu penyebaran selama beberapa minggu. Setelah mendapatkan hasil survey tersebut, kami akan menggunakannya untuk melakukan analisa.

One thought on “PENGARUH E-TICKET TERHADAP EKSISTENSI CALO TIKET DI BANDARA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s