Kegiatan dan Peranan Document Processing Import


Kelompok 6

D3 GH 2011

Ketua       :     Yurike Nalurita         (243111024)

Anggota  :     Briyan Albar            (243111008)

Chika Adyanti          (243111017)

Nurhammah            (243111029)

BAB 1

PENDAHULUAN

Pada mata kuliah “Basic Cargo”, kami ditugaskan untuk kuliah lapangan. Kami memilih untuk ditempatkan di bagian Document processing import. Dan dalam laporan kuliah lapangan ini, kami akan membahas materi tentang “Document Processing Import”. Kami tertarik untuk menganalisa permasalahan yang mungkin terdapat pada bagian document  processing import.

Kami memilih materi document processing import karena kami ingin mengetahui bagaimana cara kerja dari bagian document processing import. Selain itu, kami juga ingin mengetahui bagaimana cara kerja atau proses penyusunan data dan dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan memasukkan kargo ke gudang impor.

Secara umum, document processing import merupakan suatu bagian dari kegiatan yang ada di gudang impor yang bekerja mengatur dan membuat dokumen seperti manifest. Document processing import mempunyai peranan penting dalam menyusun dan membuat dokumen-dokumen kargo karena sangat berpengaruh terhadap jumlah kargo yang akan dimasukkan ke gudang impor.

Dalam pembuatan manifest dapat di kerjakan dengan menggunakan system atau secara manual. Dengan menggunakan system dalam pembuatan manifest akan lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan cara manual yang membutuhkan waktu lebih lama yang dapat menyebabkan delay. Pembuatan document processing import harus mendapatkan dokumen dari bagian acceptance dan bagian build up.

Iklan

One thought on “Kegiatan dan Peranan Document Processing Import

  1. Untuk strata D3 tugas kalian sudah baik, tinggal perbaiki susunan kata agar lebih baku karena ini adalah tulisan ilmiah, silakan lanjut tugas berikutnya, jangan lupa kalian harus membuat juga tugas tulisan dalam Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s