Peranan Keberadaan Incoming Domestik di PT Gapura Angkasa


Kelompok:

243111021 Riris Budi Asmiarti (ketua)

243111004 Vega Welingutami

243111007 Rahmina Lestari

243111025 Hervika Okky Caroline

Kelas: DIII – Ground Handling 2011

I.              Pendahuluan

            Semakin tinggi tingkat kebutuhan seseorang untuk melakukan kegiatan pengiriman dan penerimaan barang dari suatu tempat ke tempat lain saat ini, maka diperlukanlah suatu unit yang dapat menangani kegiatan tersebut. Salah satu perusahaan Ground Handling di Indonesia, PT Gapura Angkasa, memiliki 2 unit gudang yang menangani kegiatan pengiriman ke/dari dalam negeri yang terdiri dari gudang outgoing dan gudang incoming.

Pada tulisan ini akan dibahas mengenai gudang incoming domestik. Gudang incoming domestik adalah suatu unit yang menangani kegiatan penerimaan barang dari suatu tempat ke tempat lain dalam negeri atau yang kita sebut dengan domestik.

Secara keseluruhan, proses kegiatan yang ada di incoming domestik dimulai dari pengecekan barang yang telah diterima oleh pihak PT Gapura Angkasa, lalu barang tersebut disimpan digudang inbound domestik kemudian pihak penerima mengambil barang tersebut dan melakukan pembayaran di kasir.

Incoming domestik berperan penting dalam kegiatan pengiriman kargo dari wilayah domestik. Karena jika tidak ada incoming domestik, barang yang telah dikirim tidak bisa sampai ke tangan penerima yang bersangkutan. Oleh karena itu, kami memilih ditempatkan di gudang incoming domestik saat kuliah lapangan dan mengangkat sebagai pokok pembahasan dalam tulisan kali ini  agar kami dapat mengetahui lebih lanjut kegiatan yang ada di incoming domestik dan memahami cara menangani kargo yang datang sampai ke tangan penerima.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s