Aktivitas di Document Processing Export


Kelompok 7

Ketua               : Reyfilda Welman (2431.11.005)
Anggota          :

Bayu Wahyudin (2431.11.009)
Hanna Oktaviani (2431.11.010)
Irmalia Fitriani (2431.11.018)

Kelas                : Ground Handling 2011

BAB I

PENDAHULUAN

Pada semester ketiga ini kami mendapatkan tugas document processing untuk mata kuliah basic cargo. Setelah kami berempat melakukan kuliah lapangan minggu lalu kami mendapatkan beberapa bahan untuk kami tulis. Banyak dokumen yang telah kami lihat dan kami pelajari di gudang export bagian document processing export.

Document processing export adalah cara memproses dokumen di export, pada awalnya barang yang dikirim oleh shipper masuk kedalam sebuah warehouse, lalu kemudian barang tersebut diatur oleh checker untuk diberikan kepada document processing , didalam document processing export sebelum barang naik kepesawat, kita harus membuat manifest. Setelah proses pembuatan manifest, load master akan membuat load control yang berguna untuk penempatan posisi dipesawat, setelah hal tersebut sudah selesai para pihak dari document processing export dan load master akan naik kepesawat untuk membuat laporan Ramp checklist.

Penelitian yang kami lakukan melalui kuliah lapangan ini bertujuan agar kami tidak hanya mengerti teori tetapi juga mengerti prakteknya, mengetahui situasi dan kondisi dalam cargo, serta memperoleh informasi bagaimana proses pengerjaan document processing dari awal hingga akhir. Adapun manfaat dari kuliah lapangan ini agar kami siap jika suatu hari nanti bekerja di Gapura khususnya dalam bagian document processing export.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s