Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta


Kelompok 7

NAMA

Ketua :              -Putra Randa Bentar Sitompul (2241.10.266)

Anggota:          -Muhammad Arif (2241.10.213)

-Marezha Herlin S (2241.10.040)

Kelas : ZU-10

TUGAS 4

BAB IV

ANALISIS DATA

 

Berdasarkan penulisan “Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta” kami melakukan survey atas topik tersebut menggunakan sistem wawancara tertutup dengan pertanyaan yang bersifat deskriptif yang berjumlah 25 pertanyaan, serta mendapatkan responden sebanyak 78 orang dengan sistem penyebaran pertanyaan menggunakan media elektronik dan internet.

Pertanyaan ini lebih mengarah kepada tingkat pelayanan, perbaikan yang harus dilakukan, dan efek dari pada sarana maupun prasarana tersebut. Pertanyaan ini dipaparkan dengan tujuan untuk mengupayakan optimalisasi dan maksimalisasi dari bandara itu sendiri. Dan sesuai dengan perkiraan kami, banyak masyarakat sadar akan betapa pentingnya hal ini, maupun betapa perlunya perbaikan dilakukan untuk mendukung transportasi yang ada. Data mengenai para responden yang di dapat diantaranya adalah :

–       Responden sebanyak 78 orang.

–       84.5% merupakan laki-laki.

–       52.7% berumur 20-30 tahun.

–       97.1% pernah merasakan pelayanan dan fasilitas dari Bandar udara Soekarno-Hatta.

Sedangkan hasil survey yang didapat lebih mengarah tentang betapa berharapnya masyarakat terhadap perbaikan atas bandara untuk  segera dilakukan, hal ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun terciptanya kelancaran kegiatan ekonomi Negara.

Sebanyak 78% responden menyatakan, bahwa seharusnya pemerintah turut campur tangan untuk menangani hal ini, dikarenakan organisasi itu sendiri yang kurang optimal. Sesuai dengan pernyataan responden yang ada, 87.2% menyatakan bahwa organisasi dalam bandara haruslah mengalami perubahan, hal ini dapat disimpulkan bahwa pentingnya peran dan campur tangan pemerintah maupun adanya kerjasama antara pemerintah dengan pihak kebandarudaraan agar terciptanya lingkungan bandar udara yang baik dan produktif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s