Peranan jasa truck dan container dalam moda pengangkutan barang (Rev. 03)


Kelompok: XI

S1-MTU A

Part: I, Bab: III. Metode Penelitian

Ketua: Dewi Pristika Wirya S (224109341)

Anggota: Heru Al-Sidiqqi (224109316), Daniel Freddy H. T (224103232)

Metode penelitian

Kami dari kelompok 11, kami ingin melakukan suatu penelitian mengenai “Peranan jasa truck dan container dalam moda pengangkutan barang“yang berhubungan dengan tugas kami yang sebelumnya.

Untuk memperoleh data tentang peranan jasa truck dan container dalam moda pengangkutan barang, kami melakukan dua jenis survey. Yang pertama adalah survey customer.  Yang kedua adalah survey perusahaan terhadap pemilik atau pengelola perusahaan angkutan truck dan container.

I. Survey Customer

Kami menemukan seorang customer yang sering melakukan pembelian barang kebutuhan demi perusahaannya dari luar negeri. Memang bukan hal yang mudah untuk mencari seorang customer yang sering melakukan transaksi pembeliaan barang secara online yang pengirimannya menggunakan jasa truck dan container. Kami melakukan survey ini dengan menggunakan “metode wawancara”

Dan inti dari wawancara yang kami bisa tangkap dari informan ini, hal-hal yang sangat mempengaruhi pada peranan pengiriman menggunakan moda truck dan container meliputi: 1) biaya pengiriman jauh lebih murah jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, 2) harus mempersiapkan waktu yang benar-benar pas atau tepat, 3) keamanan barang harus diperhatikan, dan 4) keselamatan barang selama perjalanan ke tempat tujuan.

II. Survey Perusahaan

Kami melakukan survey dengan menggunakan menggunakan “metode wawancara” yang kami ajukan kepada pengelola dan pemilik perusahaan angkutan truck dan container. Wawancara ini dilakukan terhadap salah satu perusahaan swasta  yang berada di Jakarta. Di samping survei standar terhadap perusahaan ini, wawancara ini untuk memperoleh gambaran umum tentang pungutan resmi dan tidak resmi, serta informasi tentang persaingan lokal dalam sektor angkutan barang.

Dapat kami simpulkan bahwa, hal keuangan yang harus benar-benar dalam perusahaan truck dan container agar tetap bertahan hidup dalam dunia persaingan jasa pengiriman barang. Pengeluaran terbesar perusahaan dalam moda pengakutan truck dan container adalah BBM (Bahan Bakar Minyak) di mana segala transportasi sangat memerlukan dalam mengoperasi armadanya. Yang selanjutnya peranan manajemen yang baik dalam perusahaan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s