TRADISI DAN TRANSPORTASI (PART 4)


TRADISI DAN TRANSPORTASI

Kelompok                  : 4

Ketua                          : Putri Indra Ghandi/ 224110296

Anggota                     :

Ratu Anggun Kusuma Wijaya/ 224110314

Mega Silvia Sihombing/ 224110303

Imelda Anastasia/ 224110184

Kelas                          : S1 ZU-2010

Tugas                         : 4 ( Empat )

 

ANALISIS SURVEY

Dari survey yang kami buat secara online dengan menggunakan surveymonkey.com yang kami sebar di media sosial seperti twitter, facebook, dan media komunikasi Blackberry Messenger dan survey manual yang kami sebar di lingkungan kampus STMT Trisakti.

Kami mendapatkan 98 responden dari survey yang kami lakukan secara online dan manual. 41 responden kami adalah pria dan 57 responden sisanya adalah wanita. Sebanyak 73,2% responden melakukan mudik. Dari 73,2% responden yang melakukan mudik, sebanyak 44 responden memilih transportasi darat. Sedangkan sebanyak 39 responden memilih untuk menggunakan transportasi udara. Transportasi darat nampaknya sedang menjadi primadona di kalangan pemudik sesuai dengan data yang kami peroleh dari Bisnis.com.

Membaiknya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah merupakan alasan utama para pemudik menggunakan transportasi darat. Hal ini juga terlihat dari survey yang telah kami lakukan, sebanyak 37 responden mengatakan bahwa fasilitas penunjang trasportasi yang ada sudah baik.

Sebanyak 52 responden mengatakan bahwa tujuan mudik mereka adalah ke kota-kota di Pulau Jawa. Kami menganalisis, mungkin hal ini yang mendasari masyarakat memilih moda transportasi darat. Karena tujuan mudik mereka masih bisa dijangkau dengan transportasi darat. Kami mengambil responden dari sekitar Jakarta. Jadi kami menyimpulkan bahwa mereka melakukan mudik dari daerah Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s