Tanggapan Masyarakat Mengenai Konsep Lowcost Carriers (LCCs) (kesimpulan dan saran)


Nama Kelompok :

Ketua :           Dimas Satrio Putra Gunawan (224108210)
Anggota :       1. Mentari Noor (224110251)

Kelas :            S1 MTU-A

Tugas :           5 (Kesimpulan dan Saran)

 

KESIMPULAN

Berdasarkan hasil  survey yang telah kami buat sebelumnya yag berisi mengenai pertanyaan-pertanyaan, salah satunya  :

  1. 1.  Apa yang anda rasakan ketika menggunakan low cost airlines

a)     Nyaman 38,1% = 16 Orang

b)    Tidak nyaman 61,9% = 26 Orang

Skipped question = 5 Orang

  1. 2.  Apakah low cost airlines di Indonesia sudah dapat dikatakan aman

a)    Sudah 37,0% = 17 Orang

b)    Belum 63,0% = 29 Orang

Skipped question = 1 orang

Kami dapat menarik kesimpulan yang pertama yaitu konsumen masih kurang puas dengan pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan di Indonesia yang menggunakan konsep lowcost, hal ini dapat dilihat dari jawaban masyarakat. Karena seiringnya keterlambatan waktu keberangkatan pesawat dan armada yang digunakan masih armada yang lama. Kedua banyak maskapai penerbangan memberikan harga tiket murah namun menyampingkan hal-hal yang penting salah satunya adalah tingkat keselamatan  dari penerbangan tersebut. Dan kesimpulan yang terakhir dapat kami ambil bahwa kualitas penerbangan di Indonesia masih belum bisa masuk katagori baik karena masih menyampingkan keselamatan dan maskapai penerbangan tidak bisa memberikan pelayanan yang baik dan hanya mengutamakan untuk mendapatkan keuntungan yang besar tanpa mementingkan kualitas jasa bagi konsumennya.

SARAN

  1. 1. Bagi Konsumen Jasa Penerbangan

Konsumen diharapkan mampu mengambil keputusan dengan baik seperti mencari informasi sebanyak- banyaknya mengenai kualitas dari maskapai penerbangan dan kualitas armada dari maskapai yang bersangkutan, jangan hanya karena harga tiket murah. Hal ini penting bagi konsumen karena akan lebih mampu untuk melakukan pengambilan keputusan pembelian yang lebih objektif dan sesuai dengan apa yang konsumen butuhkan tanpa adanya penyesalan.

  1. 2. Bagi Management Perusahaan Penerbangan di Indonesia

Management perusahaan harus lebih bisa meningkatkan tingkat keselamatan dan menjaga kualitas pelayanannya, seperti perawatan kondisi pesawat dengan baik, dan jadwal penerbangan yang tepat waktu sehingga para penumpang merasa nyaman dan loyal menggunakan maskapai penerbangan tersebut.

2 thoughts on “Tanggapan Masyarakat Mengenai Konsep Lowcost Carriers (LCCs) (kesimpulan dan saran)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s