TRADISI DAN TRANSPORTASI (PART 5)


TRADISI DAN TRANSPORTASI

Kelompok                  : 4

Ketua                         : Putri Indra Ghandi/ 224110296

Anggota                     :

Ratu Anggun Kusuma Wijaya/ 224110314

Mega Silvia Sihombing/ 224110303

Imelda Anastasia/ 224110184

Kelas                          : S1 ZU-2010

Tugas                         : 5 ( Lima )

KESIMPULAN DAN SARAN

Dari hasil survey yang telah kami lakukan baik secara online atau manual kami dapat menyimpulkan bahwa masyarakat yang melakukan tradisi mudik setiap tahunnya memerlukan transportasi yang memadai, dimana kebutuhan akan transportasi masih sangat tinggi khususnya pada saat musim mudik.

 

Beberapa pertanyaan yang kami buat dalam survey, antara lain :

– Moda Transportasi apa yang Anda gunakan pada saat mudik?

51,8 % atau 44 responden kami memilih menggunakan moda transportasi darat untuk melakukan mudik.

– Apa alasan Anda memilih moda transportasi tersebut?

42,4% atau 36 responden kami memilih cepat.

– Kemana tujuan mudik Anda?

62,7% atau 52 responden kami memilih Kota-kota di Pulau Jawa untuk melakukan perjalanan mudik.

Kami dapat menarik kesimpulan bahwa transportasi darat lebih banyak dipilih oleh pemudik karena tujuan pemudik dari Jakarta adalah kota-kota di Pulau Jawa yang masih dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi darat. Transportasi darat dinilai lebih cepat mengantarkan para pemudik ke tempat tujuan sesuai dengan hasil dari survey yang kami lakukan.

Saran:

  1. Pemerintah bisa memperbaiki fasilitas transportasi darat yang ada. Misalnya memperbaiki jalan yang rusak, memperbaiki dan menjaga fasilitas rest area yang ada di jalan tol agar tetap nyaman bagi pemudik yang akan istirahat di rest area, memperbanyak armada bis dan menguji emisi armada yang ada. Memberikan pelatihan khusus bagi supir bis antar kota yang akan melakukan perjalanan jauh. Agar emosinya bisa dikontrol, tidak kebut-kebutan dan tetap bekendara dengan aman.
  2. Penyedia transportasi darat seperti perusahaan bus antar kota bisa memperbaiki pelayanan transportasinya dan mengatur strategi pemasaran untuk menarik konsumen serta bersaing dengan penyedia transportasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s