Aktivitas di Document Processing Export (Part 3 / Sumber Daya Manusia)


Kelompok 7

Ketua               : Reyfilda Welman (2431.11.005)
Anggota           : Bayu Wahyudin (2431.11.009)
Hanna Oktaviani (2431.11.010)
Irmalia Fitriani (2431.11.018)

Kelas                : Ground Handling 2011
Bab III
Sumber Daya Manusia

Pada  tugas ke-3 ini kami akan membahas tentang SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di PT. Gapura Angkasa. Dari informasi yang kami dapatkan dari salah satu karyawan, pada umumnya para karyawan di PT.Gapura tidak pernah melakukan demo, walaupun sejak tahun 2000 perusahaan menerapkan sistem outsourcing dan perusahaan merekrut karyawan melalui sebuah yayasan.

Rata-rata lulusan karyawan yang direkrut tidak sesuai dengan bidang pekerjaan yang saat ini mereka jalankan, akan tetapi walaupun dengan keadaan seperti itu mereka merasakan sebuah kenyamanan, karena menurut kami dalam bekerja yang menjadi keutamaan adalah kenyamanan dibandingkan salary. Mereka lebih memilih untuk tetap bertahan di perusahaan ini tanpa harus pindah keperusahaan lain yang jaminannya masih belum pasti.

Mengenai kedisiplinan pegawai , mereka bekerja sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedure) yaitu 3S+1C (Safety, Security, Service + Compliance) maka tingkat kedisiplinan dan kerjasama semakin diutamakan , dikarenakan tuntutan pekerjaan agar perusahaan mampu bersaing dengan perusahaan lain .

Di dalam ruangan Document Processing Export terdapat 4 karyawan yang masing masing mempunyai tugas yang berbeda . ada yang bertugas menangani PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) , membuat Manifest , mengirim email tentang laporan Loud Sheet , membuat ULD (Unit Load Device) Report.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s