Kegiatan dan Peranan Document Processing Import (Part 3)


Kelompok 6

D3 GH 2011

Ketua      :  Yurike Nalurita (243111024)

Anggota  :  Bryan  Albar (243111008)

Chika  Adyanti (243111017)

Nurhammah (243111029)

BAB 3

KONDISI SUMBER DAYA MANUSIA

Kondisi Sumber Daya Manusia pada bagian document processing import PT.Gapura Angkasa beberapa waktu yang lalu sempat mengalami kekurangan sumber daya manusia, namun saat ini kondisi sumber daya manusia pada bagian tersebut sudah mulai tercukupi dan membaik. Kegiatan di document processing import dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Document processing dibagi menjadi tiga bagian, yaitu : NOA, DO dan SIPB.

NOA (Notice an arrival) berfungsi untuk mengkonfirmasi barang sudah tiba dibandara kepada pemilik barang, dilakukan melalui telepon, fax, mail dan pos. Pada bagian NOA hanya ada satu orang karyawan saja.

DO (Delivery Order) yaitu sebagai bukti dokumen sudah diambil oleh pemilik barang. DO terdiri dari tiga lembar (lokasi, custom dan sewa gudang). Pada bagian  DO ini terdapat dua orang karyawan.

SIPB (Surat izin pengeluaran barang) yang digunakan sebagai izin untuk barang tersebut akan dikeluarkan.SIPB juga terdiri atas tiga lembar (pemilik,lokasi dan documen processing). Pada bagian SIPB ini hanya terdapat satu orang karyawan saja sama seperti NOA.

Menurut hasil wawancara kami terhadap karyawan–karyawan document processing import yang mengatakan bahwa kondisi sumber daya manusia bagian tersebut cukup sejahtera, meskipun gaji para karyawan disana masih di standar UMR. Karyawannya pun rajin dan bahkan karyawan belum pernah melakukan demo atau bentuk aksi lainnya seperti mogok kerja.

Dari situ kami dapat melihat bahwa kondisi sumber daya manusia pada bagian document processing import sudah cukup baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s