Kegiatan dan Peranan Document Processing Import (Part 4)


Kelompok 6

D3 GH 2011

Ketua      :  Yurike Nalurita (243111024)

Anggota  :  Bryan  Albar (243111008)

                      Chika  Adyanti (243111017)

                       Nurhammah (243111029)

BAB 4

PERMASALAHAN DAN PEMBAHASAN

Sama seperti di bagian lainnya yang ada di gudang impor, bagian document processing import juga sering kali terjadi permasalahan. Beberapa permasalahan yang kami ketahui pada bagian document processing import yaitu batal OB (Over Brengen), permintaan keringanan sewa gudang, mati lampu atau mati sistem dan sistem error.

Batal OB yaitu kargo yang dikirim importir sudah sampai di bandara tujuan dan sudah dimasukan ke gudang tapi ternyata penerima kargo tersebut akan mengurus sendiri kargonya. Apabila terjadi permasalahan seperti ini banyak yang harus diubah seperti Delivery Order (DO) dan dokumen-dokumen pelengkap kargo lainnya.

Menurut salah satu pegawai yang bertugas di document processing import, permasalahan yang juga sering terjadi yaitu permintaan keringanan sewa gudang. Biasanya banyak para agen maupun airline yang meminta keringanan sewa gudang, sedangkan untuk biaya sewa gudang tersebut tergantung dari lamanya kargo yang disimpan di gudang.

Di gudang import juga pernah terjadi listrik padam, apabila terjadi masalah tersebut maka komputer yang biasa digunakan akan mati juga dan tidak dapat dijalankan. Untuk mengatasi masalah seperti ini biasanya para pegawai bekerja dengan cara manual tapi apabila menggunakan cara manual akan lebih memerlukan banyak waktu dan lebih sulit.

Sistem down atau error, biasanya ini terjadi karena komputer yang digunakan sudah terlalu banyak menyimpan data–data atau bisa juga disebabkan karena koneksi dari server terputus sehingga sistem menjadi error dan tidak bisa digunakan untuk sementara. Sama seperti permasalahan saat listrik padam, jika system down para pegawai juga akan bekerja dengan cara manual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s