Kegiatan dan Peranan Document Processing Import (Part 5)


Kelompok 6

D3 GH 2011

Ketua      :  Yurike Nalurita (243111024)

Anggota  :  Bryan  Albar (243111008)

Chika  Adyanti (243111017)

Nurhammah (243111029)

BAB 5

KESIMPULAN

Setelah mengikuti kuliah lapangan yang sudah kami lakukan pada bagian document processing import, banyak sekali manfaat yang kami dapatkan untuk menambah ilmu kami. Kami menjadi lebih mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan pada bagian document processing import. Selain itu kami juga sudah mengetahui bagaimana cara kerja dari sistem komputer dan cara memproses dokumen-dokumen barang import yang masuk.

Selama kuliah lapangan di bagian document processing import, kini kami menjadi mengetahui bahwa bagian document processing import dibagi menjadi tiga bagian yaitu NOA, DO, dan SIPB. NOA (Notice an arrival) yang berfungsi untuk mengkonfirmasikan ke pemilik barang bahwa barang tersebut sudah tiba di bandara. DO (Delivery Order) yaitu sebagai bukti bahwa barang sudah diambil. SIPB (Surat Izin Pengeluaran Barang) yang digunakan sebagai izin untuk barang tersebut akan dikeluarkan. Kondisi SDM (Sumber Daya Manusia) pada bagian document processing import sempat mengalami kekurangan tetapi untuk saat ini kondisi SDM (Sumber Daya Manusia) pada bagian tersebut sudah mulai membaik dan mulai tercukupi. Serta semua karyawan pada bagian document processing import tidak pernah melalukan mogok kerja atau demo.

Dan kami juga dapat mengetahui masalah–masalah apa saja yang terjadi pada bagian document processing import serta cara mengatasinya seperti batal OB (Over Brengen) , seringnya terjadi permintaan keringanan sewa gudang oleh agen, apabila terjadi mati lampu atau mati sistem harus menggunakan cara manual dan seringnya terjadi sistem error yang juga harus menggunakan cara manual sama seperti apabila terjadinya mati lampu atau mati sistem.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s