Pengaruh Jasa Transportasi Udara Di Dalam Produktivitas ( Part 05 )


Nama : Hendrik Kerensha

NIM : 224107255

Kelas : SI MTU – A 10

Tugas : 5

 

BAB V

KESIMPULAN DAN SARAN

 

1.1 Kesimpulan

Berdasarkan pengumpulan data yang sudah saya lakukan, saya menyimpulkan :

Yang pertama, 35% berpendapat bahwa masih kurangnya fasilitas pendukung produktivitas di dalam jasa transportasi udara, seperti ruang tunggu para penumpang masih kurang baik, lahan parkir yang kurang luas, minimarket yang kurang memadai, dan lain – lain. Di dalam transportasi udara fasilitas pendukung sangat di perlukan, karena pengguna jasa transportasi udara sudah tidak sedikit lagi. Semakin banyaknya pengguna jasa transportasi udara, semakin banyak pula penambahan fasilitas di dalam maupun di luar area bandara. Karena fasilitas di dalam maupun di luar bandara juga berpengaruh di dalam produktivitas sebagai pengguna jasa transportasi udara di Indonesia.

Yang kedua, 15% berpendapat bahwa kurangnya pelayanan di dalam dan di luar area bandara, seperti pelayanan terhadap pengguna jasa transportasi udara saat memasuki area bandara, pembelian tiket pesawat, pengangkutan barang- barang dan saat memasuki pesawat udara. Dari hal tersebut bahwa pelayanan yang di berikan oleh bandara masih kurang baik kepada para pengguna jasa transportasi udara. Dengan pelayanan yang masih kurang baik, bukan tidak mungkin para pengguna jasa transportasi udara akan berpindah menggunakan jasa tranportasi lain, hal ini juga dapat memperburuk citra maskapai penerbangan.

Yang ketiga, 50% berpendapat bahwa keamanan dan keselamatan para pengguna jasa transportasi udara belum di maksimalkan. Ini adalah hal yang terpenting, karena menyangkut keselamatan para pengguna jasa transportasi udara, seperti penggunaan pesawat udara yang sudah di makan usia, dan tidak layak terbang, serta pilot yang kurang berkualitas dan tidak memenuhi standart di dalam penerbangan. Hal lain juga perlu di perhatikan, yaitu keamanan di dalam dan di luar area bandara harus lebih di perketat lagi. Hal ini harus segera di perbaiki dah dirubah untuk kenyamanan para pengguna jasa gtransportasi udara.

1.2 Saran

Para maskapai penerbangan harus lebih tanggap akan kebutuhan para pengguna jasa transportasi udara serta kekurangan yang terdapat di dalam maupun di luar area bandara. Hal ini juga perlunya pemerintah ikut berperan penting di dalam mengevaluasi bandara, fasilitas bandara dan terutama menyangkut keamanan dan keselamatan para pengguna jasa transportasi udara. Sehingga dapat tercipta keselarasan di dalam bandara dan pengguna jasa transportasi udara. Dan dapat meningkatan kualitas dan meningkatkan produktivitas terhadap para pengguna jasa transportasi udara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s