Keamanan dan kenyamanan kurang diKereta Api Commuterline Bogor – jakarta (part 03)


Kelompok  : 1 (setelah UTS)

Nama: Taufans rizkyanto                   : 224110121 (ketua)

Christophorus linggatantra  : 224110171

Albert parlindungan               : 224110126

Bahrul ulum                                : 224110293

Kelas : MTU-A

Tugas : 3

C. Metode Penelitian.

Dalam metode penelitian ini, kelompok kami menggunakan metode pengumpulan data yang merupakan bagian dari urutan dalam sistematika untuk memperoleh data premier yaitu sumber data yang langsung berasal dari sumbernya. Data sekunder adalah data yang tidak berasal dari usaha sendiri melainkan dengan melakukan penelitian melalui pengumpulan data dengan cara melakukan penelitian langsung kelapangan, surat kabar seperti koran dan internet.

Pada dasarnya metode penelitian dibuat supaya pada saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, sehingga metode penelitian dapat tercapai secara sistematis dan sesuai dengan yang kita harapkan. Pembuatan metode penelitian ini berdasarkan judul dari tugas kami yaitu Keamanan dan kenyamanan kurang diKereta Api Commuterline Bogor – jakarta. Adapun tahap-tahap dalam mengidentifikasi dari permasalahan ini yaitu:

  1. Pengumpulan data.

Pada tahap ini, pengumpulan data diperlukan untuk mendukung penelitian terhadap judul dari karya tulis kelompok kami yaitu Keamanan dan kenyamanan kurang diKereta Api Commuterline Bogor – jakarta. Pengumpulan data kami lakukan dengan cara terjun langsung kelapangan untuk melihat, merasakan suasana didalam kereta api commuterline Bogor – Jakarta. Pada tahap ini pengumpulan data ini kami sebut dengan data primer.

  1. Mengolah data.

Pada tahap ini, kami mengolah data-data yang kami temukan sewaktu kami kami menaiki kereta api commuterline Bogor – Jakarta, kemudian dikembangkan menurut pemikiran dari kelompok kami. Pada tahap ini hasil dari pengolahan data kami sebut dengan data sekunder.

  1. Metode penelitian.

Pada tahap ini, kelompok kami menggunakan tabel kuesioner dengan cara foto copy tabel kuesioner lalu kami bagi-bagikan kepada teman-teman kami dan juga orang – orang yang ada disekitar rumah kami yang menggunakan jasa kereta api commuterline sebagai sarana menuju tempat kerja begitu juga sebaliknya. Tahap akhir dari penelitian ini adalah kesimpulan dari keseluruhan penelitian kelompok kami, kesimpulan ini yang nantinya akan menjawab dari tujuan penelitian kami tentang Keamanan dan kenyamanan kurang diKereta Api Commuterline Bogor – jakarta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s