PERANAN SDM YANG BERKUALITAS BAGI JASA TRANSPORTASI UDARA


Nama Kelompok  :  1. Ketua : Dimas Satrio Putra Gunawan  (224108210)

2. Anggota  : Mentari Noor (224110251)

Kelas : S1 MTU-A

Tugas : 5 (tugas setelah UTS) Kesimpulan dan Saran

 

KESIMPULAN

Berdasarkan hasil survey online yang kami lakukan kurang lebih selama 5 minggu yang kami sebarkan melalui media online dengan jumlah responden terakhir 46 orang dari berbagai kalangan dan range usia, kami dapat menyimpulkan bahwa kualitas SDM di bandara soekarno-hatta masih sangat jauh dibawah standar nilai kepuasan costumer. Padahal seorang costumer sangat berpengaruh bagi baik buruknya suatu citra perusahaan, dari salah satu seorang costumer saja yang merasakan ketidakpuasan pelayanan, akan memberikan dampak yang buruk bagi perusahaan. Mungkin saja kurangnya kualitas SDM ini disebabkan oleh lemahnya penyeleksian terhadap calon pegawai atau bisa saja terjadi karena kurangnya perhatian dari atasan terhadap para pegawai dan bisa juga karena pegawai tersebut sangat meremehkan prosedur yang berlaku.

 

SARAN

Prosedur perbaikan dan pemeliharaan sistem harus berjalan baik dengan dukungan suku cadang dan peralatan yang mencukupi. “Yang utama adalah adanya SDM yang memadai dan handal”.

Perbaikan SDM di bandara juga mencakup aspek kenyamanan layanan di bandara, perbaikan kualitas layanan yang dimaksud dari berbagai lini mulai dari layanan reservasi, kargo, imigrasi, layanan didalam pesawat termasuk layanan sampai turun dari pesawat. Semua kegiatan di lingkungan bandara harus mengacu pada aturan yang telah ditetapkan dan harus ada pengertian dari seluruh komponen yang terlibat di lingkungan bandara untuk melakukan pembenahan dari sisi layanan dan yang paling penting di bandara dilengkapi perangkat TI, yang bisa mendukung kinerja SDM bandara dalam operasional sesuai standar internasional.  Karena penumpang adalah orang-orang yang menentukan keberhasilan dari pelayanan yang di berikan, jika pelayanan buruk maka kemungkinan untuk pelanggan datang kembali sangat kecil dan itu akan berakibat buruk bagi perusahaan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s