MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT INTERAKSI AIRLINES (part 5)


Kelompok      : 10

Ketua                :  Rahmadya Karisma Haris (224110327)

–          Veronica (224110019)

–          Meyta Rezky Setiorini (224110101)

–          Sherly Septirani (224110224)

Kelas              :  ZU10

KESIMPULAN

Dari hasil survey yang kami dapatkan, kami menarik kesimpulan bahwa masyarakat menjadikan airlines yang menggunakan media sosial sebagai preferensinya. Hal ini dikarenakan adanya pemberian informasi yang rutin melalui media sosial yang membuat mayoritas costumer dapat mengakses media sosial dengan mudah, merasa bahwa pemberian informasi ini sangat membantu mereka dalam mengetahui informasi terbaru, baik itu mengenai promo ataupun jadwal penerbangan meskipun masyarakat tidak selalu mencari informasi secara berkala namun masyarakat secara umum tetap melakukan pembelian.

Selain itu, walaupun respon admin tidak cepat dalam menganggapi permasalahan dan tidak selalu membalas input yang disampaikan oleh customer, pemberian informasi dari airlines melalui media sosial mempengaruhi keputusan customer dalam melakukan pembelian terhadap produk yang dijual oleh airlines, baik penerbangan dengan harga promo maupun penerbangan dengan normal fare. Sehingga dengan dijadikannya airlines tersebut sebagai preferensi, menunjukkan terbentuknya loyalitas dari konsumen.

SARAN

Airlines :  disarankan untuk perusaahaan penerbangan agar memiliki karyawan untuk bertugas sebagai admin tetap dalam mengelola media sosial yang dimiliki oleh airlines tersebut. Tujuannya adalah jika customer membutuhkan informasi tentang airlines,maka admin tersebut dapat membalas dan merespon dengan cepat sehingga customer dapat dengan cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Masyarakat : disarankan untuk masyarakat secara umum yang menggunakan transportasi udara sebagai derived demand bagi keperluannya, penggunaan dari media sosial cukup membantu dari memperoleh informasi baik suatu promo atau informasi lainnya dari airlines, karena saat ini airlines telah menggunakan media social untuk dapat mendekatkan jarak dengan masyarakat dan diharapkan terjadi percakapan dua arah yang dapat memberikan input bagi airlines sehingga dapat meningkatkan CSR airlines itu. Selain itu, hal ini dilakukan agar masyarakat juga tidak tertutup dari kemajuan dan perkembangan teknologi informasi untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s