PILOT LALAI PENUMPANG LUNGLAI


Kelompok 9

Tugas 3

1.Ketua :

Diana Fatma Raininta / 224110308

2.Anggota :

Mia Rahmah / 224110329

Nita Nurjanah / 224110313

Novi Arista / 224110321

KELAS : ZU-10

METODE PENELITIAN

Pada bab ketiga dalam tugas karya tulis kami yang bertemakan “Pilot Lalai Penumpang Lunglai”, kami akan membuat suatu metode penelitian berdasarkan landasan teori yang telah kami buat sebelumnya.

Metode penelitian yang akan kami gunakan yaitu metode deskriptif kualitatif baik secara online dengan membuat instrumen kuesioner dan menyebarkannya kepada masyarakat luas melalui beberapa jejaring sosial, serta secara offline yaitu dengan melakukan wawancara dengan masyarakat secara langsung untuk mendapatkan sejumlah data yang kemudian diolah menjadi informasi.

Untuk memperoleh data tersebut kami melakukannya dengan menyebarkan sejumlah angket melalui media elektronik/jejaring sosial seperti facebook, twitter, blog, dan personal message. Cara lainnya untuk mendapatkan data adalah dengan melakukan wawancara langsung secara tertutup kepada responden yang bersangkutan dengan target sampel minimal 30 responden. Walaupun dalam jumlah yang kecil, akan tetapi semua responden merupakan target yang memiliki tingkat kerelatifan mengenai masalah yang akan diteliti.

Agar tingkat keoptimalan dari para responden tersebut dapat dinyatakan baik, maka pertanyaan yang disebarkan lebih kearah asosiatif dan deskiptif, sehingga segala macam aspirasi masyarakat dapat disesuaikan dan tingkat bias dapat diminimalisir, oleh karena itu variabel data tersebut haruslah sangat bervariatif. Hal ini sangat penting dilakukan agar target dari para responden yang ada didapatkan dengan waktu yang singkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s