PILOT LOKAL VS PILOT IMPOR (METODE PENELETIAN)


Kelompok    : 3

Ketua            :

Apsada Juhri (224110131)

Anggota      :

Rio Hafiz Al Caesar (224110079)

Indria Ulufi (224110199)

Feli Ervina (224110180)

 

METODE PENELITIAN

Kami membuat tugas ini berawal dari pendahuluan yang berisikan alasan mengapa kami memilih tema ini  “Pilot Lokal vs Pilot Impor” sebagai bahan yang akan kami teliti. Kemudian, kami membuat landasan teori atas tema yang kami tentukan.

Survey kelompok kami ini adalah mengenai “Pilot Lokal vs Pilot Impor”. Seberapa banyak masyarakat yang mengetahui adanya Pilot asing yang mulai masuk di bisnis penerbangan di Indonesia serta tanggapan masyarakat mengenai pelayanan yang diberikan oleh pilot asing maupun pilot yang berasal dari Indonesia.

Metode yang akan kami gunakan adalah metode analisa deskriptif melalui survey untuk melihat persepsi masyarakat mengenai tema yang kami tentukan. Survey kami terdiri dari survey online dan survey offline (manual). Kami memiliki 20 pertanyaan tentang “Pilot lokal vs Pilot Impor”. Survey kami berisikan tentang identitas responden, persepsi responden terhadap pilot dari Indonesia maupun pilot asing, tanggapan masyarakat mengenai open sky, dan kesiapan Indonesia dalam mengahadapinya.

Dalam hal survey online, kami menyebarkan survey ini melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan blog. Target responden  dari survey ini adalah minimal 30 responden. Kemudian, kami juga mengadakan survey offline. Dalam survey offline ini, kami menyebarkan survey ini secara manual. Responden kami adalah dosen-dosen STMT yang ahli dalam bidangnnya, kami mengutamakan dosen-dosen yang sudah pernah menggunakan moda transportasi udara berupa pesawat.

Dengan metode penilitian ini, kami mengharapkan penelitian yang kami lakukan dapat mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s