Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta (3)


Kelompok 7

Ketua :

Putra Randa Bentar Sitompul  224110266

Anggota:

Muhammad Arif  224110213

Marezha Herlin Stefanie 224110040

Kelas : ZU-10

TUGAS : 3

BAB III

METODE PENELITIAN

Berdasarkan tujuan kami memilih tema penulisan “Pentingnya Menyeimbangkan Sarana dan Prasarana Bandara Soekarno-Hatta”  yaitu untuk mengetahui dan mengukur tingkat kesiapan bandara dalam hal meningkatkan sarana dan prasarananya agar tetap dapat memenuhi permintaan yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu untuk mendapatkan data yang akurat kami menggunakan metode penelitian deskriptif untuk mengetahui mengetahui gambaran masyarakat tentang sejauh mana kualitas sarana dan prasarana  bandara soekarno Hatta, sedangkan untuk metode pengumpulan datanya kami menggunakan Crawford (1928) yaitu dengan kuesioner yang terdiri dari 25 pertanyaan. Kami membuat kuesioner  ini secara online, menggunakan website asing yaitu: freesurveyonline.com.

Kuesioner kami berisikan tentang gambaran atau persepsi responden terhadap sarana dan prasarana Soekarno-Hatta saat ini dan pengembangan pengembangan apa yang sebaiknya dilakukan untuk masa yang akan datang. Dan dikarenakan ruang lingkup pembahasan yang cukup luas, maka tingkat variabel untuk pengambilan sampel yang dibutuhkan harus lah cukup bervariasi.

Dalam penyebarannya kami menggunakan jejaring sosial seperti facebook, twitter, akan tetapi beberapa responden diinformasikan melalui kontak langsung via private message. Target responden yang harus kami dapat minimal 40 orang. Dimana para responden ialah semua orang yang pernah menggunakan jasa Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pendapat maupun tanggapan dari para responden dapat diolah menjadi informasi yang diharapkan.

Dikarenakan metode pernelitian yang dipakai merupakan metode deskriptif, maka untuk meminimalisir tingkat kebingungan (bias) masyarakat atas pertanyaan yang dipaparkan, kami menggunakan  pertanyaan yang sederhana, sehingga komunikasi antara kami selaku pewawancara dengan para responden menjadi komunikasi yang kamunikatif.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s