E-Immigration Bandara Soekarno-Hatta (Bab-3)


Ketua Kelompok:
Agmi Pradini Arifani (2241.11.135)

Anggota Kelompok:
Novi Amelia Sari (2241.11.056)
Iwan Syukuri (2241.11.112)
Nur Hazhiyah Dirayati (2241.11.145)
Yulia Endang Tri Wahyuni (2241.11.146)
Ammy Diah Kusuma Wardhani (2241.11.188)

Bab III

Metodologi Penilitian

Berdasarkan masalah-masalah yang telah kami rumuskan sebelumnya, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan suatu informasi seberapa efektif dan dibutuhkannya  E-Immigration  untuk masyarakat saat melewati pemeriksaan  imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. 

Metode penelitian yang akan kami gunakan adalah metode penelitian deskriptif karena metode ini relevan dengan tujuan penelitian yang akan kami lakukan.  Dengan menggunakan metode penelitian ini kami dapat  mengetahui gambaran seberapa puaskah pengguna pelayanan imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk teknik pengumpulan data kami menggunakan kuesioner yang nantinya akan kami sebarkan melalui jejaring socsal khususnya jejaring social yang berhubungan dengan kebandar udaraan ataupun maskapai penerbangan.

Target responden kami adalah masyarakat luas yang pernah melakukan proses imigrasi sehingga tanggapan atau pendapat dari masyarakat mampu memberikan data akurat terhadap penelitian yang kami lakukan.

Kuesioner yang kami buat berupa pertanyaan-pertanyaan yang relevan, logis,mudah dimengerti masyarakat luas , dan tidak bertele-tele sehinggga  responden tertarik untuk mengisi kuesioner yang kami berikan. Kami berharap para responden memberikan respond yang baik .

One thought on “E-Immigration Bandara Soekarno-Hatta (Bab-3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s