SkyBridge Bandara Soekarno-Hatta (Bab III)


Kelompok :

  1. Sarah Evani B.         (224111003)
  2. Deri Sully A.              (224111022)
  3. Puput M.                   (224111034)
  4. Novita Rosy             (224111046)
  5. Rizkita Putri              (224111067)
  6. Nur Hasanah            (224111203)

BAB III

METODE PENELITIAN

 

Berdasarkan tema yang kami bahas yaitu ’skybridge bandara soekarno-hatta’  yang dirancang dengan tujuan dapat menguraikan kepadatan lalu lintas bandara dalam perpindahan atau pergerakan penumpang antar terminal, maka dari itu kami melakukan penelitian dengan menggunaan metode deskriptif. Metode ini merupakan metode penelitian yang menggunakan sistem kuisioner .

Kami menggunakan survey ini secara online melalui situs surveyonics.com guna memudahkan dalam mendapatkan respon para pengguna prasarana bandara Soekarno Hatta. Survey tersebut berisi  pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan penggunaan prasarana bandara. Selain melakukan survey melalui situs tersebut tetapi kami juga menggunakan situs online lainnya seperti facebook, twitter dan social media lainnya yang banyak digunakan masyarakat. Pengguna prasarana bandara yang tidak akftif menggunakan internet juga dapat ikut serta mengisi kuisioner tersebut dengan melakukan survey secara offline.

Hasil dari survey ini kemudian akan diolah menjadi data yang berguna untuk memberikan informasi pendukung untuk pembangunan SkyBridge, serta menjadi tolok ukur atas efektif atau tidaknya pembangunan SkyBrigde di bandara. Proyek pembangunan SkyBridge tersebut tetap berlanjut atau tidak, tergantung pada jumlah respon positif dan negatif dari pengisi kuisioner selaku pengguna prasarana Bandara Soekarno Hatta.

One thought on “SkyBridge Bandara Soekarno-Hatta (Bab III)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s