Penggunaan RFID dalam E-baggage


Kelompok GH ZU11

Ketua : Muhammad Fausan (2241.11.120)

Anggota :
Silvia Yuniarti (2241.11.008)
Andriyani Puspita Dewi (2241.11.033)
Meinur Adha (2241.11.037)
Astria Herera Gultom (2241.11.061)
Dwiyantie RH (2241.11.110)

BAB III

METODE PENELITIAN

Bedasarkan tujuan dari penulisan kami, dan beberapa masalah yang telah kami sebutkan sebelumnya, kami memilih tema “Penggunaan RFID dalam E-baggage” yaitu agar menciptakan keteraturan pada saat pengambilan bagasi, serta membuat teknologi yang baru agar mampu bersaing dengan Bandara-bandara Internasional lainnya.

Untuk mendapatkan data yang akurat kami menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menyebar kuisioner. Kuisioner yang kami buat ini menyangkut bagaimana tanggapan penumpang terhadap pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta pada saat pengambilan bagasi, seberapa puas mereka terhadap pelayanan tersebut dan mengukur pengetahuan mereka mengenai teknologi dan seberapa pentingnya teknologi bagi kehidupan mereka terutama pada saat mereka berada di bandara. Target responden kami adalah semua orang yang pernah menggunakan transportasi udara, kami memberikan kuisioner ini melalui jaringan internet,seperti facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Hasil kuisioner yang terkumpul akan kami gunakan sebagai acuan untuk mengetahui apakah penggunaan RFID dalam E-Baggage dapat berjalan dan diterima oleh pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta. Dengan demikian kami dapat membuat kesimpulan mengenai seperapa pentingnya penggunaan RFID dalam E-Baggage.

Iklan

One thought on “Penggunaan RFID dalam E-baggage

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s