RUANG MEROKOK MEWAH DAN MUDAH DIJANGKAU UNTUK MEMINIMALISIR PEROKOK MEROKOK DI RUANG PUBLIK DI BANDARA SOEKARNO HATTA (BAB III)


Kelompok:

  1. Muktarom                  (NIM: 2341.13. 006)
  2. Hari Setyanto            (NIM: 2341.13. 003)
  3. Raiza Pricilia              (NIM: 2241.10. 244)
  4. Gustiana triyani        (NIM: 2241.10. 300)

Kelas: S1 MTU D (11)

 

BAB III

METODOLOGI PENELITIAN

Dalam penelitian ilmiah faktor metodologi memegang peranan penting guna mendapatkan data yang obyektif, valid dan selanjutnya digunakan untuk memecahkan permasalahan yang telah dirumuskan. Berdasarkan rumusan masalah yang telah kami kemukakan, maksud dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai seberapa pentingnya ruang publik yang bersih, sehat dan bebas dari asap rokok di Bandara Soekarno-Hatta.

Metodologi penelitian yang kami gunakan dalam tulisan ini adalah metode observasi yaitu melalui pengamatan langsung dan kuesioner kepada khalayak umum. Dengan menggunakan metodologi penelitian ini kami akan mendapatkan gambaran dan data yang akurat, terpercaya mengenai keinginan khalayak tentang kebersihan udara di Bandara Soekarno Hatta.

Target responden kami adalah khalayak umum baik perokok maupun yang bukan perokok yang pernah berada dan menggunakan fasilitas umum di Bandara Soekarno-Hatta. Kuesioner yang kami buat berupa pertanyaan-pertanyaan yang relevan, logis dan mudah dimengerti masyarakat luas. sehinggga  responden mudah untuk mengisi kuesioner yang kami berikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s