Tentang Blog Ini


Blog ini didedikasikan bagi mahasiswa/i yang masih kuliah ataupun sudah lulus,  siapapun yang sudah lulus pasti pernah jadi mahasiswa/i.

Silakan kirim karya tulis anda dengan tema apapun, bahasa apapun, tentang apapun, dimanapun.

Bagaimana Caranya ?

* Kirimkan email ke

– ekoprobo@yahoo.com

 

Karya tulis anda akan kami muat sesegera mungkin dan mencantumkan nama anda sebagai penulisnya.

Anda punya blog juga dan ingin dibuatkan tautan ke blog ini? silakan hubungi kami via email.

//

11 thoughts on “Tentang Blog Ini

  1. hal pertama yg dilakukan untuk terjun ke dunia bekerja adalah usaha serta niat untuk mengetahui informasi dasar apa yg bisa didapat dari dunia luar tersebut…selamat mengexplore…

  2. Pak Eko, kalau mau nyumbang artikel maksimal berapa halaman? Kalo ada tabel dan gambar bisa juga gitu dimuat di blog? Misal kalo format artikelnya seperti jurnal ilmiah?

    • Alhamdulillah akhirnya ada yang mau nyumbang artikel. Jumlah halaman tidak dibatasi, tabel dan gambar usahakan dalam format *.jpg atau *gif.
      Gambar akan dimuat koq, format artikel bebas boleh apapun.
      Kalau bisa rutin tulis artikel disini juga boleh, kalau berminat mas aditya saya jadiin kontributor sehingga bisa bebas masukin artikel kapanpun anda mau.

      Harapan saya banyak orang seperti mas aditya yang mau nyumbang artikel, selain itu kalau mau pasang iklan apapun silakan lho

      Sementara kirim saja ke email : ekoprobo@yahoo.com dan ekoprobo@gmail.com

      Thanks ya mas aditya

  3. Pak Eko, terima kasih. Untuk jadi kontributor tetap mungkin belum sempet pak. Ini kebetulan ada beberapa bahan tugas kuliah saya yang related ke aviation, jadi mungkin bisa share ke temen2 mahasiswa yang masih aktif di blog ini. Kalau topik artikel terbatas untuk aviasi saja? apakah bisa juga membahas moda transpor lain?

    • Sebetulnya blog ini disiapkan untuk karya siswa dan alumni STMT, yang berarti boleh transport udara, laut, darat dan masalah logistik.
      Jadi silakan saja posting moda transport apapun… Ditunggu ya dit artikel2nya

  4. Maaf bapak. Seharusnya tata cara penulisan sebagai penelitian juga di perhatikan sesuai dengan ketentuan ke ilmuan. Isi dari banyak tulisan dlm web bapak mencerminkan penulisan hanya untuk syarat formil. Dan sebagai pembaca tata cara penulisan dan alur pemikiran penulis sangat susah di pahami. Terimakasih

    • Terima kasih mas Fadiel sudah mampir ke blog ini. Isi blog ini bukan sebagai penelitian sesungguhnya, namun salah satu tugas mandiri mahasiswa saya. Mengenai alur pemikiran penulis yang susah dipahami, saya maklum dan mohon dimengerti itu pemikiran siswa, bukan saya.

      Penulisan di blog ini memang sebagai salah satu syarat kelulusan siswa dan saya banyak memberi kritik dan masukan terhadap isi tulisan mereka, silakan dicermati komentar-komentar saya di tulisan mereka.

      Saran mas Fadiel sangat bermanfaat dan menurut saya akan lebih bermakna kalau memperhatikan tata cara penulisan mas Fadiel sehingga tidak membingungkan, coba lihat kata-kata sebagai berikut:

      “diperhatikan bukan “di perhatikan”
      “keilmuan” bukan “ke ilmuan”
      “dipahami” bukan “di pahami”

      kata yang mas Fadiel tuliskan salah, walau banyak orang menganggap kesalahan kecil namun perbedaan arti antara dua kata itu sangat jauh berbeda, oleh karenanya saya anjurkan untuk membaca isi tulisan saya di bawah ini, bukan hanya membaca judulnya saja, namun membaca isi tulisan secara lengkap.

      silakan klik link di bawah ini:

      http://ekoprobo.wordpress.com/2013/09/01/salah-kaprah-penulisan-kata-di/

      Selain itu saya masih belum paham dengan kata “formil” yang mas Fadiel tuliskan, karena menurut KBBI yang saya dapat adalah “formal”

      formal /for·mal/ a 1 sesuai dng peraturan yg sah; menurut adat kebiasaan yg berlaku: permohonan itu harus diajukan secara — , tidak cukup dng telepon; 2 resmi: pendidikan — yg ditempuhnya hanya sekolah teknik menengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s